Kota Bengkulu Pemerintahan

Dinkes Kota Bengkulu Lakukan Rapid Test Kepada 310 Personil Polres

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com- Sebanyak 310 personil Polres Bengkulu, Jumat (9/10/2020) melakukan rapid test Covid-19 di Mapolres Bengkulu oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. Ini dilakukan oleh Dinkes Kota Bengkulu sesuai dengan surat permohonan dari Polres Bengkulu.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Polres Bengkulu dan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Kadinkes Susilawaty mendukung langkah yang diambil Polres Bengkulu untuk melakukan rapid test kepada personil untuk mengetahui kemungkinan dini positif Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil Polres Bengkulu untuk melakukan rapid test kepada anggota polres. Hari ini kita melakukan rapid tes kepada 310 anggota polres yang dilakukan secara berkala dengan terus melakukan treatment, tracing untuk mengetahui kemungkinan dini apabila ada yang terpapar Covid-19,” ujar Susilawaty.

Sementara itu, ditempat yang berbeda, Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak mengatakan bahwa rapid test dilakukan kepada personil yang bertugas di lapangan dan yang di kantor.

“Kita mengajukan untuk 310 orang personil kepada Dinas Kesehatan Kota Bengkulu agar dirapid test. 310 personil ini merupakan personil yang bertugas dilapangan dan juga yang di kantor,” terang AKBP Pahala Simanjuntak.

AKBP Pahala Simanjuntak juga menjelaskan bahwa giat ini merupakan langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu

”Ini merupakan langkah yang kita ambil mengingat kita ketahui bersama jumlah positif Covid-19 di Kota Bengkulu semakin bertambah. Kita juga ingin memastikan kondisi personil yang bertugas di lapangan nanti nya langsung turun melayani masyarakat benar-benar sehat dan tidak menjadi salah satu pembawa Covid – 19,” ungkap AKBP Pahala Simanjuntak. (Mc)

Share this:

Related posts

Paripurna DPRD Kota, Tiga Raperda Disahkan, Ini Harapan Pemkot

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Terima Kunjungan Bupati BU

Berita rafflesia

Wawali Dedy: Apresiasi Kadis PUPR Kota Sukses Membangun Berendo dan Infrastruktur

Berita rafflesia

Leave a Comment