Kota Bengkulu Pemerintahan

Dinkes Kota Bengkulu Semprotkan Disinfektan Ke Mako Polda Bengkulu, Upaya Cegah Covid-19

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Dalam upaya pencegah penyebaran virus corona (Covid-19) Markas Komando (Mako) Polda Bengkulu melakukan pembersihan dan menyemprotkan disinfektan, Senin (23/03/2020).

Penyemprotan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu yang juga didampingi oleh pihak TNI Korem 041/GAMAS dalam hal ini.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Supratman, MH melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH menjelaskan penyemprotan disenfektan ini dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penularan virus Corona.

“Penyemprotan dilakukan disetiap ruangan satuan kerja di Polda Bengkulu termasuk juga masjid dan benda-benda yang sering tersentuh tanggan,” jelasnya

Kabid Humas Polda Bengkulu berharap upaya yang pencegahan ini dapat menjadi contoh di masyarakat. Diharapkan masyarakat dapat melakukan penyemprotan secara mandiri dengan meracik disenfektan seperti yang dicontohkan di youtube dan media sosial lainnya.

“Saya harap kegiatan seperti ini menjadi contoh di kalangan masyarakat dalam bentuk upaya pencegahan penyebaran covid-19 ini. Caranya bias di contoh di media sosial seperti di youtube atau media lain.” Harap Kombespol Sudarno .

Selain itu Polda Bengkulu juga telah menerapkan pengecekan suhu tubuh ke setiap pengunjung Polda Bengkulu. Disetiap tempat yang strategis juga ditempatkan handsanitizer dan tempat cuci tangan dilengkapi juga dengan sabun penycui tanggan.(Dika)

Related posts

Tokoh Agama Komitmen Sukseskan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia

Berita rafflesia

Jadi Korban Penganiayaan, IRT Warga Singaran Pati Lapor Polisi

Berita rafflesia

Pemdes Renah Lebar Lakukan Titik Nol 5 Item Pembanguan Parawisata Air Terjun

Berita rafflesia

Leave a Comment