Kota Bengkulu Pemerintahan

Dinkes Prov Bengkulu Konfirmasi Terkait Perkembangan Kasus Covid-19

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu mengkonfirmasi terkait kasus orang dengan pemantauan (ODP) virus Corona jenis baru atau COVID-19 di Bengkulu.

Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni dalam jumpa pers pada Minggu (22/03/2020) mengatakan jumlah ODP provinsi Bengkulu untuk saat ini telah mencapai 19 kasus.

” Sekarang total ODP mencapai 19 kasus, kemarin 17 kasus, artinya ada penambahan dua kasus baru hari ini. Kalau PDP tidak ada penambahan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni dalam jumpa pers di Bengkulu, Minggu.

Herwan juga menjelaskan dua tambahan ODP baru tersebut dari Kabupaten Bengkulu Selatan yakni perempuan berusia 16 tahun dan dari Kabupaten Mukomuko yakni laki-laki berusia 25 tahun.

Keduanya mengalami gejala mirip COVID-19 seperti demam dan batuk setelah menempuh perjalanan dari Yogyakarta, Jakarta dan Lampung.

“Untuk ODP di Bengkulu Selatan dirawat di rumah sakit setempat. Sedangkan yang di Mukomuko hanya dilakukan pemantauan saja di rumah oleh dinas kesehatan setempat,” jelas Herwan.

Herwan menambahkan terhadap dua tambahan ODP baru ini belum diambil sampel dahaknya untuk dilakukan uji swab di laboratorium Litbangkes Kementerian Kesehatan.

Dengan terus bertambahnya angka ODP di Provinsi Bengkulu ini, Herwan mengimbau masyarakat agar tidak panik dan tetap menjaga pola hidup sehat.(Dika)

Related posts

Upaya Pencegahan Covid-19, Dinas PUPR Kota Bengkulu Siapkan Box Disinfektan

Berita rafflesia

MKKS Siap Dukung dan Sukseskan Program Pemkot

Berita rafflesia

Plt Walikota Minta Pemuda Semangat Kampanyekan Anti Narkoba

Berita rafflesia

Leave a Comment