advertorial Pemerintahan

Dinkes Provinsi Bengkulu Siap Tangani Virus Corona, Minta Masyarakat Terapkan Hidup Sehat

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Saat ini Virus Corona sudah dinyatakan masuk Indonesia. Pemerintah RI melalui Presiden Ir Joko Widodo telah mengumumkan dua warga Indonesia yang positif terjangkit virus corona.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, menyerulan kesiapsiagaan dan waspada tetap akan dilakukan.

“Kita siap siaga, waspada supaya virus corona tidak menyebar di Bengkulu. Upaya kita, SOP sudah dilakukan, pintu masuk baik udara, laut dan darat melalui koordinasi lintas sektor sudah diterapkan,” sampai Herwan, Senin (02/03/2020).

Selanjutnya, Kepala Dinas meminta agar masyarakat menerapkan gaya hidup sehat. Guna mengantisipasi terjadinya suspek virus corona, Ia mewakili pemerintah provinsi untuk tidak melakukan perjalanan ke luar daerah dan menyetok makanan siap saji dari negara asing.

Diketahui Kedua pasien suspek setelah kontak langsung dengan warga negara Jepang. Saat ini dua pasien tersebut masih dilakukan perawatan. ada sekitar 50 orang teridentifikasi lantaran kontak langsung dengan dua korban tersebut.Adv(Rian)

Share this:

Related posts

Terima Bantuan Sembako, Warga: Saya Sangat Senang Kepedulian Pemkot Bengkulu

Berita rafflesia

Dediyanto: Belum Saatnya Membentuk Pansus Covid-19

Berita rafflesia

Ringankan Beban Hadapi Covid-19, Pemprov Salurkan Bantuan Ke Atlet Disabilitas

Berita rafflesia

Leave a Comment