Kota Bengkulu

Dinkes Siapkan 32 Fasilitas Untuk Vaksinasi Covid-19

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Sebanyak 32 fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) telah disiapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Bengkulu yang tahap awalnya akan dilaksanakan pada hari Jumat (15/01/2021) mendatang. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Susilawaty saat diwawancara, Rabu (13/01/2021).

“Kita sudah menyiapkan beberapa Fasyankes yang akan melaksanakan vaksinasi tersebut. Kita sudah persiapkan 32 Fasyankes yang ada di Kota Bengkulu yakni terdiri dari 20 UPTD Puskesmas, 8 rumah sakit dan 4 klinik yang salah satunya klinik kesehatan di pelabuhan,” ujar Susilawaty.

Untuk melengkapi semua proses tersebut, Dinkes juga telah menyiapkan sebanyak 220 vaksinator untuk melakukan vaksinasi nantinya, yang saat ini para vaksinator tersebut sedang menjalani pelatihan.

“Sebanyak 220 vaksinator telah kita siapkan dan sedang menjalani pelatihan. Sementra itu kesiapan lainnya yakni penyimpanan rantai dingin untuk vaksin Covid-19. Kita sudah menyiapkan ruang penyimpanan yang ada di kantor Dinas Kesehatan dan gudang farmasi Dinkes Kota Bengkulu,” tambahnya. 

Share

Related posts

Tertangkap Buang Sampah Sembarangan, Warga Kelurahan Sumber Jaya Diberi Sanksi Sosial

Berita rafflesia

Jalan Hibrida, Berangsur Terealisasi Tidak Ada Terlihat Sampah

Berita rafflesia

Plt Walikota: Kita Harus Jaga Persatuan Dan Kekompakan

Berita rafflesia

Leave a Comment