Dinsos Bengkulu Selatan Siap Mendukung Musrenbang Tahun 2024

Bengkulu Selatan,Beritarafflesia.Com-Sebagai OPD terkait dalam membantu tugas Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM untuk menjalankan visi dan misinya. Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Selatan siap mendukung kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Apalagi, jika kegiatan tersebut berkaitan langsung dengan sosial masyarakat. Sebab, tugas pokok Dinsos bisa dilakukan juga karena berdasarkan usulan yang disampaikan oleh masyarakat.

Kadis Sosial Bengkulu Selatan Efredy Gunawan, S.STP, M.Si mengungkapkan, kegiatan Musrenbang juga menjadi media interaktif bagi semua OPD. Khususnya, dalam menerapkan program prioritas yang ada di setiap desa/kelurahan yang ada di masing-masing kecamatan.

“Rekomendasi kebijakan yang diusulkan masyarakat saat Musrenbang nantinya akan mendukung program kegiatan yang akan dilakukan Pemkab Bengkulu Selatan tahun 2024,” beber Efredy.

Dalam kegiatan Musrenbangcam, lanjut Kadis, pihaknya juga selalu hadir untuk melakukan desk verifikasi usulan yang disampaikan oleh setiap desa, kelurahan dan kecamatan.

Sehingga, nantinya usulan yang disampaikan dalam kegiatan Musrenbangcam akan disampaikan di Musrenbang di tingkat kabupaten, hingga ke tingkat Provinsi maupun tingkat Pusat.

Desk verifikasi ini merupakan salah satu tahapan krusial dalam siklus perencanaan program. Dimana seluruh aspek dari usulan program diperiksa dan diverifikasi untuk memastikan bahwa program tersebut siap untuk dijalankan.

“Kami berharap usulan yang disampaikan masyarakat bisa diakomodir ke depannya,” pungkas Kadis Sosial. (BR1)