Kota Bengkulu

Dirut RSHD: Sudah 3 Pasien Dinyatakan Sembuh, 1 Lagi Kini Sudah Membaik

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Saat ini masih ada 1 pasien yang positif Covid-19 yang dirawat di RSHD Kota Bengkulu. Sebelumnya 3 pasien sudah dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSHD dan sudah dipulangkan.

Untuk satu pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di RSHD saat ini kondisinya sudah mulai membaik. Pihak RSHD sudah melakukan swab terhadap pasien namun masih menunggu hasilnya dari Dinkes Provinsi Bengkulu.

Ini disampaikan oleh Direktur RSHD Kota Bengkulu de. Lista Charlyviera, Senin (8/6/20).

“Satu pasien memang masih positif. Kami sudah melakukan swab untuk evaluasi kembali, kita tunggu hasilnya. Karena setelah swab dari kita dikirim ke dinkes provinsi nanti didistribusikan oleh dinkes provinsi untuk dikerjakan di labkesda atau di RSMY,” sampai Lista.

Biasanya, kata Lista sejak swab dilakukan hasilnya akan keluar 2 sampai 3 hari. “Kita masih menunggu. Yang jelas saat ini kondisi pasien fit, aktifitasnya juga bagus walaupun masih diisolasi. Mudah-mudahan nanti dinyatakan sembuh juga,” kata Lista.

Lista melanjutkan, untuk 3 pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan sudah dilepas oleh Walikota Bengkulu tetap dalam pengawasan pihak Puskesmas di daerahnya masing-masing.

“Yang sudah sembuh ketika dia keluar dari rumah sakit sudah jadi tangung jawab dinkes di kabupsten masing-masing karema pasien yang sembuh kemarin dari Benteng dan Mukomuko. Sudah kita koordinasikan dengan dinkes Benteng dan Mukomuko. Nanti tetap akan dipantau oleh puskesmas di sana,” demikian Lista. Pahri (Mc-Kominfo Kota Bengkulu)

Share this:

Related posts

Karo Ops Polda Bengkulu Pimpin Apel Konsolidasi Pasca Pengamanan Penetapan Paslon

Berita rafflesia

Bangun Sinergi, Pemkot Bengkulu Rakor dengan DJPB Bahas APBN dan APBD

Berita rafflesia

Walikota Helmi Salurkan 70 Paket Sembako Dari BaZnas, Ke Warga Terdampak Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment