Bengkulu Selatan

Dirut RSUD Hasanudin Bantah Terkait Berita Pasien PDP Meningal Diklaim Positif Corona

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com-  Manajemen Rumah Sakit Umum Hasanuddin Damrah Manna, Bengkulu Selatan membantah adanya berita yang mengatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) inisial SY (50), yang meninggal dunia pada Jumat (10/04/2020) positif corona. Hal itu disampakan dr Emrusmadi, Direktur RSUD Hasanuddin Damrah pada konferensi pers, Sabtu (11/04/2020).

Dijelaskan direktur, PDP yang merupakan karyawan bank di Bengkulu Selatan tersebut belum bisa dikatakan positif corona meskipun berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sebab menurutnya, pihaknya masih menunggu hasil tes di laboratorium Palembang.

“Hasil Swap test baru bisa kita terima dan kita ketahui setelah satu minggu mendatang, sebab Swap test sampel baru kita kirim ke Palembang, ” terang dr Emrusmadi kepada wartawan.

Sambung Direktur, pihaknya juga membantah adanya foto petugas medis yang dinyatakan hanya memakai baju jas hujan saja saat prosesi pemakaman jenazah yang sudah banyak di kritik oleh netizen di media sosial.

“Sebelum menggunkan baju jas hujan itu petugas kita tetap menggunakan APD lengkap seperti biasanya, namun karena mereka ingin menambah keamanan maka mereka menambahkan dengan menggunakan jas hujan, ” tegas dia. (**)

Share

Related posts

Beri Contoh, Bupati BS Urus SIM Sendiri

Berita rafflesia

Berita rafflesia

Istri Muda Jadi Tersangka Setelah Lakukan KDRT Kepada Suami

Berita rafflesia

Leave a Comment