Disambut Baik Oleh Masyarakat, Capres No Urut 02 Berkampanye di Kota Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Kamis,11 Januari 2024,Calon presiden (Capres) No urut 02 Prabowo Subianto berkampanye di Kota Bengkulu, dengan ditemani Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) bersama artis sekaligus pengusaha muda Raffi Ahmad.

Di Bengkulu, Prabowo memimpin langsung acara konsolidasi Sanak Prabowo Bengkulu di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu.

Kedatangan Prabowo, Zulhas, dan Raffi Ahmad di lokasi acara langsung disambut dengan riuh tepuk tangan dan antusiasme warga yang memaksa mendekat ke arah Prabowo.

Sontak, beberapa relawan yang berdiri di atas kursi pun terjatuh karena terdorong arus massa yang merangsek masuk dari luar.

Di acara konsolidasi itu, Prabowo pun berorasi. Dia kembali mengangkat gagasan-gagasan yang konsisten dia usung sejak tampil sebagai calon presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo di hadapan para pendukungnya di Bengkulu berjanji menghapus kemiskinan, melanjutkan kebijakan hilirisasi Presiden Joko Widodo, memberi makan siang gratis kepada para pelajar dan santri, susu gratis kepada anak-anak, serta bantuan gizi untuk ibu hamil.

“(Anak-anak) Dari semua usia, dari dalam perut ibunya sampai lulus sekolah, (sekolah) negeri, pesantren, swasta; supaya anak-anak Indonesia tumbuh cerdas, pintar, kuat, bisa bersaing dengan negara-negara luar,” kata Prabowo yang saat acara mengenakan penutup kepala khas Bengkulu.

Dari berbagai program yang ingin diwujudkan, Prabowo pun meminta dukungan masyarakat Indonesia, khususnya rakyat Bengkulu.

“Begitu banyak program-program kami yang ingin kami jalankan, tetapi 14 Februari itu yang kami butuhkan (suara rakyat). Dari tempat ini, tolong Saudara-Saudara pulang ke kampungmu, gerakkan saudara-saudaramu, yakinkan semua; Prabowo-Gibran akan membawa Indonesia menjadi makmur, menjadi kuat,” kata Prabowo.

​​Pada hari ke-45 kampanye Pilpres 2024, Kamis, Prabowo berkampanye di tiga lokasi di Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung.

Tidak hanya ditemani oleh Zulkifli Hasan dan Raffi Ahmad, Prabowo juga didampingi oleh penasihat khususnya, Letjen TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, sebagai peserta Pilpres 2024.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.(BR1)