Bengkulu Tengah

Pemda Bengkulu Tengah Dapat Bantuan Alat Pedeteksi Banjir

Bengkulu Tengah,Beritarafflesia.com, – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan kerja sama dengan Bank Bengkulu melalui  dana CSR sudah berhasil mencetuskan  alat  yang dapat mendeteksi banjir  yang juga di sebut  (Flood Disaster Detection System ) atau FDDS.

Alat pendeteksi dapat  berfungsi ketika debit air naik, ketika air sampai di  ketinggian dalam   level bahaya  maka alat pendeteksi ini dapat  membunyikan  alarm  dan secara otomatis  akan mengirimkan pesan kepada pihak terkait seperti BPBD, Dinas Sosial, Dinas Komunikasi dan Informatika dan bebarapa pihak Terkait.  Dengan adanya informasi yang di kirimkan maka  pihak terkait dapat  segera  mengambil tindakan dan menginformasikan lebih lanjut kepada masyarakat.

Herman Syafri,SE.  Kepala Bank Bengkulu Cabang Karang Tinggi,Menurutnya  alat ini sangat  sangat berguna, apalagi seperti  yang kita ketahui Kabupaten Bengkulu Tengah merupakan daerah yang sering terkena bencana banjir.

“Ini adalah sebagai bentuk bahwa Bank Bengkulu merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dan bentuk kontribusi kita kepada masyarkat di kabupaten Bengkulu Tengah  dan semoga alat ini menjadi alat tanggap bencana bagi kita semua”. Kata Herman Syafri SE

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengucapkan terima kasih kepada Bank Bengkulu. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H.Budiman Efdy W, S.E.,S.Ip., M.Si mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak  Bank Bengkulu dan juga kita berharap  selanjutnya  akan datang  banyak bantuan. Serupa  dengan Kepala Bank Bengkulu Cabang Karang Tinggi, Herman Syafri SE  alat ini sangat berguna sekali  sebagai peringatan dini dan kita berharap dengan  adanya alat ini, dapat menyelamatkan masyarat dan  tidak memakan korban jiwa lagi ketika terjadi  bencana banjir. Pungkas  H.Budiman Efdy W, S.E.,S.Ip., M.Si Kadis Kominfo.(Adv/jasa)

Share this:

Related posts

Petugas Medis Benteng Tetap Semangat, Meski Honor Vaksinator Rp 800 Per bulan

Berita rafflesia

Bupati Ferry Resmikan Perumda Tirta Rafflesia Benteng

Berita rafflesia

Wabup Benteng Pimpin Rapat Tndak Lanjut Surat Edaran Bersama Satgas Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment