Lebong

Disnakertrans Lebong Buka Posko Perlindungan Buruh Dalam Penangulangan Covid-19

Lebong, Beritarafflesia.com- Untuk melindungi para pekerja Buruh trinfeksi Virus Covid-19, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebong membuka Posko Satgas Perlindungan Pekerja Buruh Dalam Pencegahan dan Penangulangan Covid-19, di kantor Disnakertrans Lebong.

Plt Kadis Nakertrans Lebong, Januar Pribadi melalui Kabid Ketenagakerjaan, Antoni Novrianto mengatakan, pihaknya belum membuka posko pengaduan untuk memantau pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) pada Lebaran 2020.

“Sampai saat ini kita masih berkonsentrasi menangani dampak Covid-19 terhadap kelangsungan nasib para karyawan di tempat mereka bekerja terutama bagi karyawan di kabupaten Lebong,” Ungkap Januar.

Lanjutnya, hingaa saat ini Surat Edaran dari pemerintahan Provinsi Bengkulu belum turun terkait pengaduan untuk memantau pembayaran THR para karyawan buruh.

“Surat edaran dari provinsi belum turun, biasanya ada informasi dari provinsi terkait THR. Makanya, sampai kini, kami memang belum buka posko pengaduan THR. Kami masih konsen ke nasib karyawan dan perusahaan yang terdampak Covid-19. Sebisa mungkin, kami minta perusahaan untuk tidak merumahkan ataupun melakukan PHK ke pekerja,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan, terkait Posko Satgas Perlindungan Pekerja Buruh Dalam Pencegahan dan Penangulangan Covid-19  hingga sekarang pihaknya belum menerima laporan dari pihak karyawan perusahaan.

“Sampai sekarang, petugas kami belum menerima laporan terkait pengaduan tentang kasus Covid-19,” tutupnya, Jumat (08/05/2020). (Nopi)

Share

Related posts

Pemkab Lebong Gelar Pisah Sambut Kajari Lebong

Berita rafflesia

Tidak Ada Hibah Untuk Organisasi Masyarakat

Berita rafflesia

Capaian Respon Rate Sensus Online, Pemkab Lebong Terima Penghargaan Dari BPS RI

Berita rafflesia

Leave a Comment