Kota Bengkulu Pemerintahan

Dispangtan Kota Bengkulu Melakukan Vaksin Gratis Pada Hewan Peliharaan

Bengkulu, Beritarafflesia.com – Sebagai upaya untuk memberantas rabies pada hewan peliharaan. Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bengkulu melakukan pemberian vaksin gratis kepada hewan peliharaan di setiap Kelurahan yang ada di Kota Bengkulu. Rabu (23/9/2020).

Sebagaimana disampaikan Kepala Dispangtan Syahrul Tamzie, ia mengatakan kegiatan ini guna mengatasi adanya virus rabies dihewan peliharaan.

“Vaksinasi masal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyakit rabies, khsusnya di Kota Bengkulu. Karena beberapa minggu yang lalu kita mendapati ada hewan peliharaan (anjing) yang dinyatakan rabies. Makanya, kita melakukan vaksinasi untuk mencegah hal itu kembali,” ujar Syahrul.

Vaksinasi tersebut sudah dilakukan dibeberapa Kelurahan di Kota Bengkulu.

“Hari ini ada empat Kelurahan yang kita berikan vaksinasi rabies yakni Kelurahan Pasar Bengkulu, Kelurahan Sidomulyo, Kelurahan Penggantungan dan Kelurahan Betungan. Alhamdulillah sampai saat ini kita masih berada di daerah yang bebas rabies, sehingga penyakit rabies ini jangan sampai masuk, kalau sudah masuk pembasmiannya akan susah. Untuk itu, kita rutin menggelar vaksin ini setiap tahunnya,” pungkasnya. 

Related posts

Pemprov dan IAIN Teken Kesepakatan, Hibah Gedung STQ Tinggal Tunggu Persetujuan DPRD

Berita rafflesia

RSUD M Yunus Siapkan Ruang Isolasi Representatif, Untuk Pasien Covid-19

Berita rafflesia

DPRD Kota Gelar Paripurna, Agenda Catatan dan Rekomendasi Terhadap LKPJ Tahun 2020

Berita rafflesia

Leave a Comment