Uncategorized

Dispendik Kaur Pastikan Kesiapan Sekolah Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru

Kaur, Beritarafflesia.com – Pasca pandemi Virus Covid-19 Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Sekolah Menengah Pertama( SMP) Se-Kabupaten Kaur (13/07).

Kegiatan ini tidak lain untuk memastikan kesiapan sekolah menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru,pada hari pertama masuk sekolah ini Dinas Pendidikan langsung terjun ke SMP Se-Kabupaten Kaur untuk memastikan kesiapan sekolah dalam belajar tatap muka, mengingat sudah hampir enam bulan kegiatan belajar tatap muka di hentikan karna Virus Covid19, untuk itu Dinas Pendidikan langsung memastikan segala protokol kesehatan terpenuhi.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kaur Lisarmawan mengatakan “Kami melaksanakan Sidak ke sekolah SMP Se-Kabupaten Kaur untuk memastikan semua protokol kesehatan di patuhi oleh sekolah,untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19 karna sudah hampir enam bulan proses belajar tatap muka dihentikan,”.

“Pada hari pertama ajaran baru siswa masuk sekolah kami langsung memberikan himbauan kepada pihak sekolah untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah pemerintah tetapkan, untuk itu kami menghimbau agar disediakan nya tempat cuci tangan air mengalir, sabun cuci tangan dan semua siswa di wajibkan menggunakan masker, sedangkan di dalam kelas tidak lebih dari 18 siswa dan jarak meja antar siswa 1,5 meter, ini yang kami sarankan ke pihak sekolah,” sambungnya.

Ditambahkannya bahwa untuk SD sendiri akan melaksanakan belajar tatap muka pada dua bulan kedepan, mengingat siswa SD yang masih susah dikontrol.

“Sedangkan untuk Sekolah Dasar (SD) akan masuk dua bulan kedepan, karenaakalau untuk anak SD masih susah di kontrol dalam menjaga jarak, walau Kabupaten Kaur sudah di nyatakan zona Hijau tetapi protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” ujarnya.

“Selain itu juga kami menghimbau kepada pihak sekolah untuk mematuhi anjuran pemerintah agar sama-sama memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, dan proses belajar mengajar tatap muka tetap terlaksana dan berjalan maksimal, harapan kita kedepan walau di selimuti bayang-bayang Pandemi Virus Covid-19 pendidikan harus terlaksana dan peserta didik dapat menerima pelajaran dengan baik,” tegas Lisarmawan.(***)

Share

Related posts

Walikota Helmi, Tegaskan ASN Tidak Mudik

Berita rafflesia

Hari Pramuka Ke- 59, Wawali : Pramuka Harus Andil Dalam Pembentukan Karakter Generasi Muda

Berita rafflesia

PDAM Kota Bengkulu Berhasil Sabet Tiga Penghargaan

Berita rafflesia

Leave a Comment