Disperdagrin Kota Bengkulu Sampaikan Pembangunan Pasar Jangkar Mas di Pulau Baai  Kini Telah Rampung

Bengkulu,Beritarafflesia.Com- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagrin) Kota Bengkulu menyebutkan, pembangunan Pasar Jangkar Mas di Kawasan Pulau Baai yang dimulai pada 21 Agustus lalu kini telah rampung.

Kini, Disperdagrin sedang mempersiapkan dokumen untuk penghibahan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah dan diharapkan selesai dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Disperdagrin Kota Bengkulu Firjoni Aprianto, Rabu (27/12).

“Meskipun telah rampung, kita belum dapat memastikan kapan Pasar Jangkar dapat beroperasi, sebab masih menunggu jawaban dari Kementerian Perdagangan RI agar dapat menyerahkan secara simbolis ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu,” jelasnya.

Terang Joni, telah ada 60 pedagang yang berminat untuk menempati kios Pasar Jangkar, sedangkan kios yang tersedia di dalam pasar sebanyak 79 kios.

Sebelumnya, Kepala Disperdagrin Kota Bengkulu Bujang HR menerangkan, proses pembangunan 79 kios di pasar Jangkar Pelabuhan Baai dipercepat sebab Pemkot Bengkulu memenuhi target yaitu Desember selesai sehingga pada Januari 2024 dapat beroperasi.

Hal tersebut dilakukan, karena pihak dari Kementerian Perdagangan RI telah melakukan inspeksi atau pemeriksaan terhadap bangunan Pasar Jangkar.

Adapun pembangunan pasar Jangkar seluas 600 meter tersebut dilakukan sebagai langkah dari Disperdagrin Kota Bengkulu untuk melengkapi pasar-pasar yang ada di wilayah tersebut. (BR1)