Provinsi Bengkulu

Dispora Provinsi Lepas Kontingen Bengkulu ke Ajang FORNAS IV Palembang

Kadispora Provinsi Lepas Kontingen Bengkulu ke Ajang FORNAS IV Palembang

Bengkulu,Beritarafflesia.com-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bengkulu Atisar Sulaiman melepas kontingen Bengkulu ke ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI di Sumatera Selatan dari Balai Raya Semarak Bengkulu pada Rabu (29/6/2022).

Perserta yang di berangkatkan oleh Disvora Provinsi Bengkulu ini sebanyak 267 orang. Terdiri dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) pada FORNAS VI Palembang 2022.

Kadispora Bengkulu Atisar Sulaiman mewakili Gubernur Bengkulu berpesan agar seluruh peserta dapat menjaga kesehatan selama perhelatan FORNAS VI di Palembang tersebut.

Kadispora Provinsi Lepas Kontingen Bengkulu ke Ajang FORNAS IV Palembang

“Sesuai pesan dari bapak Gubernur Rohidin agar seluruh peserta dapat menjaga kesehatan dan tetap semangat serta kompak,” kata Atisar Sulaiman menyampaikan pesan Gubernur Bengkulu.

Bukan hanya itu, Gubernur Rohidin juga berpesan agar semua peserta dapat menjaga nama baik Bengkulu.

Kadis Disvora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman

“Prestasi tetap harus jadi target seluruh atlet, namun lebih daripada itu menjaga nama baik Bengkulu itu lebih utama. Komitmen jaga sportivitas di lapangan,” tegas pesan Gubernur Rohidin yang disampaikan oleh Atisar Sulaiman.

Perhelatan FORNAS VI ini sendiri akan berlangsung mulai dari tanggal  1 s/d 7 Juli 2022 dan akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.

Untuk diketahui  pelaksanaan FORNAS VI di Palembang ini akan mengikuti kegiatan perlombakan sebanyak 56 Cabor., dan terbilang sebagai even terbesar sepanjang FORNAS yang bergulir selama ini.

Terlebih lagi kegiatan FORNAS yang akan di selenggarakan di Palembang ini, mengalami peningkatan signifikan, jika dibandingkan dengan even FORNAS sebelumnya yang digelar di Kalimantan Timur.

Apalagi penyelenggaraan FORNAS di Kalimantan timur sebelumnya hanya mempertandingkan 37 Cabor. Di mana salah satu Cabor mulai dari olahraga tradisional, permainan dan olahraga modern yang bersifat massal, seperti tarik tambang, bidar dan lainnya.demikian.(Cw)

Share

Related posts

Ketua DPD KNPI Provinsi Ahmad Tenry Yusfik Tohir, Resmi Lantik Pengurus KNPI Kota

Berita rafflesia

Hai Bestie, Yuk Nikmati Menu Baru di Resto Dapur Senandung

Berita rafflesia

Harga TBS Anjlok, Petani Sawit Hearing ke Gubernur Rohidin

Berita rafflesia

Leave a Comment