Rejang Lebong

Diterjang Angin Puting Beliung , 11 Rumah Warga Air Bening Rusak

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com- Peristiwa angin puting beliung yang terjadi pada hari Minggu (10/05/20) sekitar pukul 13.00 WIB, di Dusun III Desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya. Kejadian alam yang menyebabkan 11 rumah warga mengalami kerusakan.

Hal ini dibenarkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono melalui Kapolsek Bermani Ulu Ipda Singgih Wirastho.

 “Benar telah terjadi bencana alam angin puting beliung yang mengakibatkan 11 rumah Warga mengalami kerusakan. Namun tidak ada Korban jiwa, Kerugian akibat peristiwa ini kita perkirakan puluhan Juta,” kata Kapolsek.

Disampaikan Kapolsek, 11 rumah yang mengalami kerusakan ini yakni milik Amata Sayuti (35), Rumah Supyana (65) Rumah Amirullah (35), Rumah Sukiyah (40), Rumah Junaidi (50), Rumah Edwin Nakeja (35), Rumah Boiman (65), Rumah Sarmat (67), Rumah Sunarto (36), Rumah Jumali (45), dan Rumah Sri Utomo (37).

“4 rumah mengalami kerusakan berat karena sebagian besar atap rumah berterbangan Angin yakni milik Amata Sayuti (35), Rumah Supyana (65) Rumah Amirullah (35), Rumah Sukiyah (40). Sedankan sisanya hanya mengalami kerusakan ringan. Untuk korban yang rumahnya mengalami rusak berat ini kita perkirakan masing masing mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya bersama masyarakat pasca kejadian angin puting beliung tersebut telah melakukan pembersihan lokasi serta mengumpulkan atap seng yang berterbangan angin tersebut.

”Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD dan pemerintah desa setempat terkait kejadian tersebut, dan bersama sama melakukan perbaikan kerusakan rumah warga. Mudah-mudahan tidak terjadi angin puting beliung ini,” pungkas Kapolsek. (SB)

Share

Related posts

Idul Fitri Jatuh Pada Hari Kamis 13 Mei

Berita rafflesia

Rapat Penangulangan Dampak Covid-19, Bupati Tekankan Pengawasan Perbatasan Dijaga Ketat

Berita rafflesia

Kedapatan Bawa Sabu, 2 Remaja Lubuk Lingau Diamankan Polres RL

Berita rafflesia

Leave a Comment