DPRD PROVINSI BENGKULU Provinsi Bengkulu

Dorong Bank Bengkulu, Aggota DPRD Provinsi Minta Dirut Perkuat Digitalisasi UMKM dan Fintech

Angggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH menggelar silaturahmi dengan Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu Ahmad Irfan

Bengkulu,Beritarafflesia.com, – Angggota Komisi II DPRD yang juga sebagai ketua Bapemperda Provinsi BengkuluĀ  menggelar silaturahmi dengan Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu Ahmad Irfan, Selasa (24/1/2023).

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, yang Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH mengatakan, melalui silaturahmi tersebut, DPRD Provinsi Bengkulu mendengarkan pemaparan Dirut Bank Bengkulu dalam berinovasi lebih baik lagi dan beberapa perubahan manajerial Bank Daerah kebanggan masyarakat Bengkulu.

Disamping proyeksi kerjasama dengan Bank Jawa Barat (BJB) dan BJB Syariah, Dirut Bank Bengkulu akan memprioritaskan bagaimana Bank Bengkulu lolos pada target Buku II sesuai peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Saya meminta Dirut Bank Bengkulu untuk lebih memperhatikan adanya upaya penguatan dan keberpihakan pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), terutama digitalisasi UMKM dan arah pengembangan Fintech sebagai life style kaum milenial muda,” ungkap Usin.

Usin menuturkan, silaturahmi tersebut bagian dari DPRD mendengarkan dan menyuarakan aspirasi masyarakat dalam program peningkatan ekonomi kecil dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Bengkulu, Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu melalui deviden atas penyertaan modal daerah.

“Kita merekomendasikan kepada pak Gubernur Rohidin Mersyah bisa membuat kebijakan intervensi kepada perusahaan yang Existing beroperasi dan yang akan berinvestasi di Provinsi Bengkulu mewajibkan transaksi bisnis dan operasionalnya melalui Bank Bengkulu,” jelas Usin.

Terakhir, Usin mengajak semua elemen bersinergi menguatkan Bank Bengkulu untuk Provinsi Bengkulu lebih sejahtera.

“Ayo kita bergerak menguatkan Bank Bengkulu dan menyatakan bangga punya Bank Bengkulu dengan menabung dan berinvestasi di Bank Bengkulu. Jangan ngaku orang Bengkulu kalau belum punya rekening Bank Bengkulu,” terang Usin mengakhiri. (BR1)

Share

Related posts

Pemprov Bersama BPIP Bentuk Jejaring Panca Mandala di Provinsi Bengkulu

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Tegaskan PT. Parmor Ganda Harus Akomodir Permintaan Masyarakat Desa

Berita rafflesia

Sinergi Pemprov dan BPJS Kesehatan Bahas Perlindungan Kesehatan Bagi Pekerja Penerima Upah

Berita rafflesia

Leave a Comment