Bengkulu Utara Pemerintahan

Dorong Produksi Tani Meningkat, Bupati Mian Serahkan Peralatan Pertanian

Bengkulu  Utara, Beritaraaffleesia.com – Guna membatu produksi pertanian di Kabupaten Bengkulu Utara, Bupati Ir.H. Mian di dampingi Forkopimda menyerahkan Peralatan Pertanian kepada Kelompok Tani di wilayah Bengkulu Utara bertempat di halaman kantor BPP Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (18/5/2020).

Bupati mian membagikan alat penunjang pertanian sebanyak 20 Unit sprayer, 22 Unit Pompa air, dan 3 Unit Cultipator kepada 20 kelopok Tani di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara .

Pada kesempatan ini Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian menyampaikan, bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat ataupun kelompok tani dalam mekanisasi pertanian dan dapat meningkatkan hasil produksi dan tentunya meminimalkan biaya petani dalam melakukan produksi hasil pertanian.

“Dengan ini diharapkan produksi petani meningkat dan penghasilan bertambah, sehingga biaya produksi dapat diturunkan, yang awalnya biaya produksi tinggi sekarang bisa lebih murah, yang awalnya mungkin menyewa namun sekarang sudah memiliki alat sendiri dari bantuan yang diberikan,”Ucap Buptai Mian.

Beliau juga berpesan kepada kelompok tani agar nantinya bantuan yang telah diterima jangan disalah gunakan ini merupakan aset yang harus dirawat dan dijaga oleh setiap kelompok tani yang menerima.

“Bantuan  ini tolong digunakanlah dengan sebaik baiknya dan di rawat dan jangan sampai menjadi besi tua yang tidak maksimal penggunaanya gunakanlah dengan sebaik baiknya dan di rawat dan jangan sampai menjadi besi tua yang tidak maksimal penggunaanya,” Pesan Bupati.

 

Selain menyerahkan Peralatan Pertanian Bupai juga melakukan penanaman sayur sayurann secara simbolis bersama Dandim 0423 BU, Inf.Agung Pramudio Saksono ,S.Sos, M.Si. Kapolres BU, AKBP.Anton Setyo Hartanto,SIK,MH, Kajari BU, Elwin Agustian Khahar,SH,MH dan Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Utara dan Para kelompok Tani. (Apri)

Share

Related posts

Forsesdasi Komwil Bengkulu Kunker Ke DPP Forsesdasi

Berita rafflesia

Munas Dekernas 2020, Optimis Tingkatkan Pemasaran Produk Secara Digital

Berita rafflesia

Penerapan Prokes, Satpol PP Patroli Aktivitas Pasar

Berita rafflesia

Leave a Comment