Kota Bengkulu

DPD Ri Bang Ken Siap Dukung Pemkot Penanggulangan Masalah Sampah

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com – 31 Maret 2021 DPD RI,H.Ahmad Kanedi SH.MH Yang juga sebagai mantan walikota Bengkulu sangat mendukung program pemerintah kota dalam mengatasi masalah sampah. Karena menurutnya, untuk mengatasi persoalan sampah tersebut pemkot cukup menyediakan Bank sampah di setiap kelurahan hingga ke tingkat RT .

“ Sebenarnya Sampah menjadi berkah bagi warga kota  Bengkulu, Dengan bank sampah di setiap kelurahan, Rugi kalau warga buang sampah sembarangan, tinggal antar aja ke bank sampah di kelurahan atau di RT tempat tinggal warga masing-masing. Apalagi sampah rumah tangga banyak yang bisa di manfaatkan untuk di kelolah.” Kata bang ken kepada media ini,

Anggota DPD RI ini juga mengatakan, dirinya mengapresiasi program pemkot untuk menjadikan kota Bengkulu Bersih,indah dan bahagia, Namun disisi lain pemkot harus bersinergi bersama masyarakat untuk mengelolah sampah ini supaya bisa di manfaatkan,dengan cara membuat bank di setiap kelurahan hingga ke tingkat RT, untuk menampung sampah rumah tangga, seperti plastik,kardus,almanium,besi, dan lain-lain. apalgai saat ini massa pandemi menjadi peluang bagi masyarakat kota Bengkulu sebagai lapangan pekerjaan dan menambah penghasilan ibu rumah tangga.

“ Sampah rumah tangga ini jangan di anggap sepele, karna jumlah penduduk semangkin banyak, tentu setiap hari sampah pasti bertambah, jika di hitung setiap rumah sekota Bengkulu,kalau di kumpulkan sampahnya puluhan ton bahkan bisa ratusan ton perhari.” Untuk itu jika sampah ini di kelolah dan di daur ulang, hasilnya bagi masyarakat Pasti untung, Setahun  tabungan sudah menggunung” Terangnya.

Ia juga menambahkan, sebaiknya pemerintah kota maupun pemerintah provinsi dan kabupaten sudah saatnya bersinergi, untuk mengatasi masalah sampah ini. apalagi menurutnya sekarang ini ingin menuju Bengkulu Bersih.
“ Dengan cara membuka bank di setiap keluarahan dan di tingkat RT tersebut, warga bisa kreatif membersihkan sendiri sampah sampah nya, apalagi kaum perempuan disamping bisa menambah penghasilan,mereka juga terbiasa hidup disiplin untuk menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. Dan Masyarakat juga harus menyadari bahwa sampah ini merupakan pontensi Ekonomi kreatif” agar bersama pemerintah kota untuk saling mendorong demi mewujudkan pola hidup sehat, Karena sampah ini membawa berkah untuk warga kota Bengkulu”Tutup Bang Ken. (BR)

Share

Related posts

HPN Kendari, Awal 2022 Helmi Hasan Raih Penghargaan AK-PWI

Berita Rafflesia

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Perawat RSHD Kota Bengkulu Layani Pasien Sepenuh Hati

Berita Rafflesia

Peringatan HANI 2021 Secara Virtual, Gubernur Rohidin: Momentum Untuk Sama-sama Perangi Narkoba

Berita rafflesia

Leave a Comment