Hukum Kota Bengkulu

DPP LSM GERBAK : Akan Laporkan POKJA V BP2JK Wilayah Bengkulu Ke Aparat Penegak Hukum

BENGKULU, beritarafflesia.com – Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Rakyat Bengkulu Anti Korupsi Dalam waktu dekat akan melaporkan Kelompok Kerja ( POKJA) Pemilihan V ( lima) BP2JK Wilayah Bengkulu ke aparat Penegak Hukum. Pasalnya dari informasi yang diperoleh ada dugaan  Kelompok Kerja (POKJA) Pemilihan  V disinyalir tidak cermat dalam melaksanakan evaluasi terhadap peserta lelang yang mengikuti tender pada paket pekerjaan DUPLIKASI JEMBATAN PULAU BAAI 2.

“ sebelum kita buat laporan secara resmi ke aparat penegak hukum, etikannya terlebih dahulu kita akan buat surat konfirmasi secara resmi kepada kelompok Kerja Pemilihan V BP2JK wilayah Bengkulu, guna untuk meminta hak jawab, karena dari informasi yang kita peroleh bahwa pihak pokja V diduga kurang cermat dalam melaksanakan evaluasi terhadap peserta yang mengikuti lelang pada paket proyek tersebut”, ujan Afrizal Ketua DPP LSM GERBAK Propinsi Bengkulu kepada beritaraffesia.com kamis 27/2 siang

Dikatakan Afrizal, jika benar adanya,  perusahaan yang di tetapkan sebagai pemenang pada paket proyek yang nilainya 50 miliar rupiah tersebut diduga cacat administsari, semestinya pihak pokja v tidak memaksakan kehendak untuk menetapkan perusahaan yang bersangkutan sebagai pemenang lelang. Maka oleh karena itu sebagai lembaga kontrol sosial dengan tetap mengedepankan asas praduga tak bersala kita akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak Pokja V BP2JK, dan jika kuat dugaan ada pelanggaran dalam proses lelang maka akan kita laporkan secara resmi ke aparat penegak hukum. papar Afrizal.

Ditegaskan Afrizal pihaknya akan mengentrol jalannya proses lelang pengadaan Barang dan Jasa di BP2JK Wilayah Bengkulu Tahun 20120.  Apalagai sekarang pihak BP2JK melakukan tender ulang semua paket di lingkungan BWS Sumatera VII Propinsi Bengkulu. kita harapkan pihak Pokja Pemilihan di BP2JK melakukan evaluasi secara cermat, dan jujur terhadap peserta lelang dan berani menegakkan aturan yang benar. Pungkas Aprizal ( Red)

Share this:

Related posts

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo Kagumi Upaya Pemkot Bengkulu

Berita rafflesia

Mengidap Kanker Thorax, Wawali Dedy Kunjungi Harmaizi dan Fasilitasi Rujukan ke Padang Melalui Program JSPS

Berita rafflesia

Plt Walikota Ajak Tokoh Masyarakat Jadi Panutan Wujudkan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia

Berita rafflesia

Leave a Comment