Adv Bengkulu Selatan Pemerintahan

DPRD BS Gelar Paripurna Agenda Persetujan Bersama Terhadap KUA Dan PPAS APBD-P 2020

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com- Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Persetujuan Bersama Bupati dan DPRD Terhadap KUA dan PPAS Rancangan Perubahan APBD-P Tahun Anggaran 2020, Rabu (16/09/2020).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD, Barli Halim, S.E didampingi Wakil Ketua (Waka), Juli Hartono, S.E dan dikuti Anggota DPRD dari semua unsur fraksi.

Hadir juga Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifai, S.Sos dan tamu undangan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta pejabat eselon II jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Berdasarkan Laporan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD yang di bacakan juru bicara Bangar  Bapak Yuliusman. Ia menyampaikan bahwa DPRD setuju dengan KUA dan PPAS Rancangan APBD perubahan untuk di lanjutkan ke proses perubahan berikutnya.

Seusai Nota Kesepakatan Perubahan telah ditanda tangani sesuai dengan mekanisme dan dilakukan sesuai dengan peraturan tata tertib DRPD Bengkulu Selatan.

Pada sambutannya, Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifai, S.Sos mengucapkan terimakasih atas dukungan DPRD dalam mendukung membangun Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Setelah penetapan kesepakan ini pihak Eksekutif dan Legislatif memiliki tanggung jawab yang sama. Dengan dilaksanakannya penetapan KUPA anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2020 serta prioritas plafon anggaran sementara. Saya minta pihak Eksekutif dan Legislatif sama – sama mengemban amanah, tanggung jawab dan kewenangan yang sama untuk pembangunan di Bengkulu Selatan,” tegas Wabup. (Yanto/Adv).

 

 

Share

Related posts

Peringati Hari Pancasila, Dandim 0423 BU: Jaga Pancasila Sebagai Ideoligi Negara

Berita rafflesia

Tangulangi Dampak Covid-19, Pemkab Seluma Usulkan Bantuan Sembako Untuk Warga

Berita rafflesia

Musrenbang Desa Napal Melintang Kecamatan Pino Raya TA 2021-2022

Berita rafflesia

Leave a Comment