advertorial Bengkulu Selatan Uncategorized

DPRD BS Gelar Rapat Bentuk Tiga Pansus,Demi Perjuangkan Tanah Rakyat

Bengkulu Selatan,Bertitarafflesia.com- Polimik lahan milik warga kabupaten Bengkulu Selatan yang diduga telah di serobot tiga perusahaan perkebunan PT Jatropha Solutions,dan  PT Agro Bengkulu Selatan (ABS) serta perusahaan  PT.  Bengkulu Sawit Lestari (BSL), benar-benar saat ini di tangani serius oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Selatan.

Bentuk keseriusan dewan Bengkulu Selatan tersebut, unsur pimpinan dan Anggota DPRD menggelar rapat dan sepakat membentuk tiga Panitia Khusus (Pansus) untuk menuntaskan persoalan tersebut.pada senin 10/02/2020)

Menurut Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE.menjelaskan, Pihak nya telah menerima laporan dari masyarakat bahwa ada tiga perusahaan yang di duga telah menzolimi masyarakat Bengkulu selatan, dengan cara menyerobot lahan areal perkebunan warga, maka dari itu dewan  segera menunttaskan permasalahan itu dengan membentuk pansus agar menangani sangketa tersebut.

“Lembaga telah sepakat membentuk Pansus dalam menyikapi permasalahan dugaan tanah rakyat diserobot oleh pihak perusahaan di wilayah Kecamatan Pino Raya dan Kedurang Ilir,”  Tegas Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE.

Lanjut Barli “Setelah semua fraksi sepakat membentuk Pansus. Selanjutnya DPRD akan melakukan rapat paripurna pembentukan pansus yang diagendakan akan dilaksanakan pada 24 Februari mendatang. Setelah disahkan, Pansus akan mulai bekerja sesuai tugas dan fungsinya”Demikian ungkapnya.Adv (Helmi)

 

 

Share this:

Related posts

Sekretaris Dewan (Sekwan) Seluma, H. Husni Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Berita rafflesia

Hasil Penilaian Direktorat Jendral Pendidikan Islam, IAIN Bengkulu Masuk No 2 Kampus Bebas Korupsi

Berita rafflesia

Menejer Jatropha Diduga Ikut Kampanyekan Salah Satu Cabup BS

Berita rafflesia

Leave a Comment