DPRD Kepahiang Serahkan Laporan Hasil Pembahasan Raperda APBD TA 2024

Kepahiang,Beritarafflesia.Com-Badan Anggaran DPRD Kabupaten Kepahiang serahkan laporan hasil pembahasan Raperda APBD Kabupaten Kepahiang TA. 2024 kepada Pimpinan DPRD, dalam Rapat Gabungan Komisi di Ruang Rapat Banggar Kantor DPRD Kabupaten Kepahiang pada Senin, (27/11/2023).

Disaksikan oleh 19 Anggota DPRD yang hadir, laporan hasil pembahasan tersebut dibacakan dan diserahkan oleh Juru Bicara Badan Anggaran, Bambang Asnadi kepada Pimpinan DPRD yang memimpin rapat, yaitu Wakil Ketua I, Andrian Defandra, S.E., M.Si didampingi Wakil Ketua II, Hariyanto, S.Kom., M.M.

Dalam laporannya Bambang Asnadi mengatakan rangkaian pembahasan yang telah dilaksanakan Banggar bersama TAPD telah dilakukan secara maksimal, dengan berpedoman pada Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah, dan Permendagri Nomor 15 Tahun 2023 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024.

“Dari hasil pembahasan tersebut surplus/defisit APBD adalah 0 atau nihil, dengan total APBD pada Proyeksi APBD Kabupaten Kepahiang Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp. 780.974.461.462,” sampai Bambang Asnadi.

Selanjutnya Wakil Ketua I DPRD, Andrian Defandra, S.E., M.Si mengatakan laporan hasil pembahasan tersebut akan diserahkan kepada Fraksi-fraksi DPRD untuk memberikan pendapat akhir fraksinya, yang akan disampaikan pada Rapat Paripurna esok hari, Selasa tanggal 28 November 2023.

“Adapun setelah penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi tersebut akan dilanjutkan dengan pengambilan keputusan terhadap Raperda APBD Kabupaten Kepahiang Tahun Anggaran 2024, bersamaan dengan Paripurna Pengesahan Propemperda Kabupaten Kepahiang Tahun 2024,” demikian Andrian Defandra.

Diketahui laporan hasil pembahasan Raperda APBD 2024 secara langsung diterima oleh utusan masing-masing Fraksi DPRD. Kepada Fraksi Nasdem laporan hasil pembahasan diterima oleh Sekretaris Fraksi, Maryatun, Fraksi Golkar diterima oleh Ketua Fraksi, Hendri, A.Md, Fraksi Kebangkitan Bangsa diterima oleh Ketua Fraksi, Hj. Dwi Pratiwi Nur Indah Sari, S.E., Fraksi Demokrat diterima oleh Ketua Fraksi, Nanto Usni dan Fraksi GPPIS diterima oleh anggota Fraksi, Nyimas Tika Herawati, S.IP.(BR1)