DPRD KOTA BENGKULU Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu

DPRD Kota Bengkulu Sahkan Anggaran Penanganan Covid-19 Berjumlah Rp 204 Miliar

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu akhirnya mengesahkan anggaran Rp 204 miliar dalam penanganan wabah Covid-19 di Kota Bengkulu. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain.

“Anggaran sebesar Rp 204 miliar yang diajukan oleh Pemkot Bengkulu sudah disahkan sesuai dengan TAPD dalam penanganan COVID-19, legislatif sudah ketok palu anggaran yang diajukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, sesuai dengan struktur pengajuan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bengkulu,” ujar Teuku Zulkarnain, Selasa (07/04/2020).

Teuku juga menjelaskan, anggaran sebesar Rp 204 miliar tersebut dari relokasi anggaran tahun 2020 di masing-masing OPD melalui dana belanja tak terduga (BTT). Anggaran tersebut melalui dana BTT dari masing-masing OPD, dan sistem pencairan pun nantinya bertahap.

“Anggaran tersebut dari ralokasi anggaran di tahun 2020 di setiap OPD yang melalui dana BTT, dan akan dicairkan secara bertahap,” Jelas Teuku.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah menambah anggaran total sebesar Rp 204 milyar untuk penangan Corona Virus (COVID-19) untuk masyarakat Kota Bengkulu, yang sebelumnya sudah diumumkan sebesar Rp200 miliar. (Wr)

Share this:

Related posts

Jelang Idul Adha Polda Bengkulu Tingkatkan Patroli

Berita rafflesia

Penembak Pengawal Rizieq Tak di Tahan, Terungkap Alasannya

Berita rafflesia

DPRD Kota Gelar Hearing Bersama BPN Bahas Terkait Sertifikat Ganda

Berita rafflesia

Leave a Comment