DPRD Kota Bengkulu Tegaskan Perbaikan Tugu Simpang 4 Padang Harapan harus Sesuai Spesipikasi

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Pengerjaan renovasi tugu selamat datang di Simpang 4 Padang Harapan, Kota Bengkulu, diminta untuk sesuai dengan spesifikasi.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Nuzuludin SE mengatakan pengerjaan perbaikan ini menggunakan anggaran yang berasal dari pajak rakyat, sehingga harus dikerjakan sesuai dengan teknis yang telah ditetapkan.

Kemudian, kualitas pengerjaan juga harus diperhatikan, sehingga infrastruktur yang dibangun bisa bertahan lama.

“Jadi, ada kepuasan masyarakat saat melihat atau menikmati pembangunan ini,” ucap Nuzuludi, Jumat (28/4/2023).

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan renovasi terhadap tugu selamat datang di Simpang 4 Padang Harapan, Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, Riduan mengatakan pembangunan ini tidak merubah bentuk patung perunggu yang telah ada.

Pembangunan hanya dilakukan di bagian bawah, serta menambahkan ornamen-ornamen dengan suasana merah putih.

“Anggarannya tidak banyak, sekitar Rp 178 juta,” ujar Riduan, Jumat (28/4/2023).

Ornamen-ornamen yang ditambahkan diantaranya tulisan selamat datang, dengan redaksi ‘Selamat Datang di Bumi Merah Putih’.

Kemudian, di bawah tugu, akan ditambahkan ornamen-ornamen khas Bengkulu, seperti alat musik dol, senjata, dan carano.

“Suasananya merah putih, catnya juga nanti merah putih. Untuk tanamannya, karena ini taman, kita cari yang merah putih juga,” kata dia.

Suasana merah putih sengaja diambil, dan sejalan dengan tugu di Simpang Lima Ratu Samban, yakni patung Fatmawati menjahit bendera merah putih.

“Jadi, kita tidak merubah bentuk patung perunggunya yang sudah ada. Waktu pengerjaan 60 hari kerja, dan sudah dimulai pertengahan bulan puasa kemarin,” ungkap Riduan.(BR)adv