advertorial DPRD KOTA BENGKULU Kota Bengkulu Pemerintahan

DPRD Kota Gelar Pertemuan Bersama Wali Kota Helmi Hasan, Terkait Pembahasan Dana Rumdin

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Diketahui bahwa beberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan surat yang dilayangkan oleh anggota DPRD Kota, Ariyono Gumay dan ditujukan langsung kepada Walikota Helmi Hasan . Dalam surat tersebut Ariyono menyebut bahwa anggaran pembangunan Rumah Dinas Walikota senilai 35 milyar tidak pernah masuk didalam pembahasan anggaran sehingga terkesan disebut anggaran siluman.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota melalui Badan Kehormatan (BK), Senin (02/03/2020) siang dijadwalkan memanggil anggota Dewan Ariyono Gumay. Pemanggilan Ariyono dilakukan oleh BK merupakan tindak lanjut dari kasus pelaporan fraksi PAN atas dirinya. Ariyono dianggap melanggar kode etik dan tata tertib dewan karena melayangkan surat kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Saat ini Ariyono sudah hadir di Kantor DPRD Kota memenuhi panggilan BK. Pemeriksaan sendiri diagendakan tanpa dihadiri oleh Ketua BK, Yudi Darmawansyah karena beliau sedang berhalangan hadir. Namun Waka BK, Jaya Marta, anggota BK, Reny Heryanti dan Bambang Hermanto dipastikan hadir pada pemeriksaan hari ini.

Sebelumnya Badan Kehormatan  DPRD Kota telah memanggil Setwan dan anggota Banggar untuk dimintai keterangan terkait anggaran pembangunan Rumah Dinas Walikota.

Surat tersebut akhirnya berbuntut panjang hingga menimbulkan reaksi keras dari fraksi PAN DPRD Kota hingga berujung pengaduan ke BK DPRD karena dinilai telah melanggar kode etik dan tata tertib dewan.Adv(Rian)

Share this:

Related posts

Bantu Rumah Sakit, Dinsos Siapkan 40 Relawan Untuk Pemulasaran Jenazah Covid-19

Berita rafflesia

Pemkab Benteng Gelar Musrembangcam 2020, Demi Wujudkan Layanan Publik Prima

Berita rafflesia

Pacu Reformasi dan Birokrasi Pemkot Dan Diskominfosan Gelar Pemaparan PMPRB dan SAKIP

Berita rafflesia

Leave a Comment