Kota Bengkulu Pemerintahan

DPRD Layangkan Surat Ke Wali Kota, Tuntut Bekukan Anggaran Proyek Rumah Dinas Wawali

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Terkait proyek pembangunan rumah dinas Wali Kota Bengkulu, Anggota DPRD Kota Bengkulu Ariyono Gumay menulis surat yang ditujukan ke Wali Kota Bengkulu untuk membekukan anggaran proyek, Selasa (28/01/2020).

Surat tersebut disampaikan oleh Ariyono lantaran anggaran proyek dinilai tidak dirancang dengan melalui mekanisme yang sudah ditetapkan. Anggaran sebesar Rp 35 miliar yang disiapkan dalam APBD 2020 untuk pembangunan keseluruhan balai kota tidak pernah disahkan melalui pembahasan di TAPD maupun Banggar DPRD Kota Bengkulu.

Karena itu, anggaran yang ditetapkan untuk proyek tersebut dinilai unprosedur.

“Berkenaan dengan hal tersebut, maka kami minta Pak Wali Kota membekukan atau tidak menggunakan anggaran tersebut, supaya tidak menimbulkan permasalahan hukum dikemudian hari. Apabila anggaran tersebut sangat diperlukan, disarankan diusulkan pada pembahasan ABPD Perubahan 2020 nanti,” tulis Ariyono Gumay dalam suratnya.

Belum ada komentar dari pihak terkait atas surat yang dilayangkan Ariyono. Pihak PUPR, selaku pemegang dana proyek balai kota saat ini juga belum memberi keterangan lebih lanjut.(FHR)

 

 

 

Share this:

Related posts

Gubernur Rohidin: Peran Strategis Media Siber di Era Digital

Berita rafflesia

PUPR Kota Bengkulu Respon Keluhan Warga Terkait Kerusakan Gorong-Gorong Di Kelurahan Semarang

Berita rafflesia

Pengganti Bazar di Bulan Ramadhan, PDAM Bagikan Bingkisan Berbuka Puasa

Berita rafflesia

Leave a Comment