Adv Mukomuko Pemerintahan

DPRD Mukomuko Gelar Paripurna Serah Terima Buku Memori Jabatan Bupati 2016 – 2021

Muko-Muko,Beritarafflesia.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko menggelar rapat paripurna dalam rangka serah terima buku memori jabatan bupati periode 2016 – 2021 dan penyampaian pidato resmi Bupati terpilih, di ruang rapat sekretariat DPRD  pada hari Senin (1/3/2021).

Dalam sambutan Pembukaan  Ali Syaftaini langsung memberikan selamat atas di lantiknya H. Sapuan SE dan Wasri sebagai Bupati dan Wakil dan bupati terpilih hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 lalu. Ia juga bersama seluruh anggota DPRD mengharapkan agar ke depannya besinergi membangun dan segera membangkitkan ekonomi masyarakat Kabupaten Mukomuko.

“Saya berharap agar bupati dan wakil bupati yang baru dapat memperjuangkan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat kabupaten Mukomuko, serta bersinergi membangun bersama SKPD demi kemajuan kabupaten Mukomuko yang kita cintai ini,” ujar Ali Syaftani.

Diwaktu yang sama Bupati Mukomuko H. Sapuan mendapat giliran untuk memberikan sambutan, Ia menjelaskan bahwa momen ini  kesempatannya  untuk menyampaikan permintaan maaf jika ada kesalahan selama PILKADA berlangsung.

Dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kabupaten Mukomuko,terutama kepada tim yang telah mendukung pasangannya sehingga terpilih sebagai bupati kabupaten Mukomuko.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sedalam – dalamnya kepada seluruh masyarakat kabupaten Mukomuko yang telah mendukung saya bersama Wasri, dan juga mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada kesalahan dan dosa baik sengaja maupun tidak sengaja selama proses PILKADA berlangsung.” Ucap Sapuan menambahkan.

Dikatakan Sapuan, Terpilihnya sebagai bupati adalah bukan semata – mata kemenagan dia, tetapi kemenangan masyarakat kabupaten Mukomuko selama melaksanakan PILKADA .

Dalam pidatonya ia juga menyampaikan bahwa APBD Mukomuko belum bisa di kelola untuk keinginan masyarakat dalam kurun waktu yang singkat, tapi ia akan berusaha keras dengan memanfaatkan potensi yang ada demi kesejahteraan masyarakat kabupaten Mukomuko.

“Kami menyadari bahwa APBD Mukomuko belum bisa di akomodir sesuai dengan keinginan masyarakat  dalam waktu cepat, namun kami akan berupaya memaksimalkan anggaran yang ada seefektif dan seefisien mungkin untuk kebutuhan dasar masyarakat kabupaten Mukomuko.” Jelasnya.

Lanjut Sapuan “Yang  jelas kedepannya kita akan meningkatkan dan menggali potensi Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) serta berupaya mendatangkan investor dan mencari sumber pendanaan lain, baik di tingkat propinsi maupun di tingkat pusat,karena kita tidak bisa hanya mengandalkan APBD yang ada, tapi kita akan terus berusaha untuk mendongkrak anggaran APBN agar pembangunan nantinya dapat terlaksana secepatnya.” Terangnya.

Di sela pidatonya Sapuan juga sempat menyinggung masalah pandemi COVID 19, dalam kepemimpinannya merupakan agenda utama untuk mengatasi secara serius menangani masalah Covid 19 ini seperti yang di amanatkan oleh gubernur saat dirinya di lantik.

“Mulai dari pencegahan dengan menerapkan Protokol kesehatan serta melakukan penanganan terhadap masyarakat yang terserang COVID 19,kita akan penuhi  kebutuhan hidup mereka selama masa karantina, selanjutnya memaksimalkan kinerja tim  gugus COVID 19.” Imbuhnya.

Di akhir pidatonya Sapuan juga memberikan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan  PILKADA Mukomuko tahun 2020 lalu.

“Kami juga sangat mengappresiasi kepada semua pihak baik secara langsung maupun tidak langsung, BAWASLU dan KPU yang telah bekerja keras secara independen,dan kepada pihak keamanan baik unsur kepolisian maupun TNI serta masyarakat secara bersama – sama ikut menjaga ketertiban selama PILKADA berlangsung,” tutupnya. (Byg/Adv)

 

Share

Related posts

Dinilai Membawa Perubahan, Masyarakat Tirta Mulya Bulat Dukung Huda-Rahmady

Berita rafflesia

Hubungan Baik Gubernur Bengkulu Dan Sumsel, Pemprov Bengkulu Dapat CSR Oksigen Liquid Dari PT Pusri

Berita rafflesia

Paripurna DPRD Provisni Bengkulu, Banmus Laporkan Rencana Materi Dan Jadwal Paripurna  Massa Persidangan III 2020

Berita rafflesia

Leave a Comment