DPRD Provinsi Bengkulu Dukung PMPL Kembali Siapkan Langkah Nyata di Lapangan

DPRD Provinsi Bengkulu Dukung PMPL Kembali Siapkan Langkah Nyata di Lapangan

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Setelah  mengikuti hearing di ruang komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (10/7/2023) pukul 10.00 WIB, Persatuan Masyarakat Pemilik Lahan (PMPL) kembali menyiapkan langkah nyata di lapangan.

PMPL menyambut baik dukungan DPRD Provinsi Bengkulu terhadap tuntutan masyarakat terkait lahan dan perizinan PT Dinamika Selaras Jaya (DSJ).

Dalam Hearing tersebut, yang bertindak sebagai ketua rapat adalah Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu dengan didampingi oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu dan Herwin Suberhani, SH, merupakan Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu.

Dalam keterangannya Herwin Suberhani, SH, yang merupakan daerah pilihnya di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur, membenarkan telah terjadi Hearing tersebut. Hal ini menurut dia sebagai upaya DPRD Provinsi Bengkulu mendengarkan aspirasi masyarakat Untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut dan mempertemukan masyarakat dengan pihak terkait.

“Saya harap ini bisa menjadi tempat penyampaian aspirasi gabungan PMPL Kaur dan Bengkulu Selatan, sehingga hasilnya dapat memberikan solusi bagi kita semua,” kata Herwin, Senin (10/07/23) siang, di Ruang Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu.

PMPL menilai perusahaan perkebunan milik PT DSJ ini masih tetap beroperasi meskipun perizinannya sudah tidak berlaku lagi.(BR)