Adv DPRD PROVINSI BENGKULU Provinsi Bengkulu

DPRD Provinsi Gelar Paripurna, Meminta Pemprov Tingkatkan Infrastruktur Pertanian Daerah

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, menggelar rapat paripurna penyampaian hasil reses masa sidang ke-1 tahun sidang 2020. Senin (16/03/2020).

Muhammad Gustiadi sebagai juru bicara Anggota DPRD Provinsi Bengkulu mengatakan, Dewan telah meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu fokus pada peningkatan infrastruktur pertanian dan meminta pemprov memberikan perhatian khusus terhadap para petani.

“Meminta kepada Pemerintah agar dapat memudahkan akses transportasi usaha tani, serta meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan. Masyarakat mengharapkan agar pemerintah memberikan perhatian dan bantuan untuk memperbaiki dan membangun jalan sentra produksi bagi petani,” kata Muhammad Gustiadi saat menyampaikan laporan hasil reses dalam rapat paripurna.

Selain perbaikan infrastruktur pertanian lanjut Gustiadi, masyarakat khususnya petani mengharapkan pemprov Bengkulu dapat memberikan bantuan bibit pertanian dan perkebunan, bantuan pupuk, bantuan ternak dan bantuan alat-alat pertanian.

“Masyarakat juga meminta pemprov Bengkulu memberikan pelatihan atau penyuluhan pertanian, hal ini guna meningkatkan pemahaman petani agar hasil pertanian dan peternakan bisa meningkat. Masyarakat meminta disiapkan instruktur pertanian disetiap desa,” Imbuhnya.

 

Masyarakat juga meminta Pemerintah Provinsi Bengkulu meningkatkan pengawasan terhadap harga komoditas pertanian dan pertanian, sehingga para tengkulak tidak bisa mempermainkan harga dan merugikan petani.

Selain maslah pertanian, aspirasi yang banyak diterima anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari masyarakat selama reses yakni perbaikan jalan, baik itu jalan provinsi, jalan kabupaten dan jalan lingkungan. Masyarakat juga meminta perbaikan drainase dan jembatan.

“Seluruh kabupaten dan kota di Bengkulu mengharapkan adanya bantuan bedah rumah, perbaikan dan peningkatan sarana dibidang kesehatan, bidang pendidikan dan bidang keagamaan. Menyediakan sarana dan prasarana olahraga, listrik untuk penerangan jalan dan fasilitas air bersih,” jelas Gustiadi.

Rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses ini dihadiri sekitar 31 orang anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Serta seluruh pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu hadir dalam rapat ini. Adv (Rian)

Share

Related posts

Gubernur Rohidin Sambut Baik Kerjasama Pengembangan Nilai dan Pelestarian Budaya ISI Padang Panjang

Berita rafflesia

H.Zulkarnain Kaka Jodho Nyatakan Batal Maju Balon Ketum KONI Bengkulu

Berita rafflesia

Peringatan Hari Jalan 2021, Gubernur Rohidin Ajak Semua Elemen Semangat Membangun

Berita rafflesia

Leave a Comment