advertorial DPRD PROVINSI BENGKULU

DPRD Provinsi Gelar Paripurna, Sampaikan Tiga Usulan Terkait Penyebaran Virus Corona

Bengkulu, Beritarafflesia.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar rapat Paripurna dengan beragendakan “Menyampaikan Laporan Hasil Reses” yang di lakukan oleh Anggota dewan di setiap lingkup pemerintahannya. (16/02/2020).

Laporan pansus terhadap hasil fasilitasi dari mendagri atas raperda masing-masing dan pembentukan serta pengesahan pansus pembahasan peraturan DPRD tentang berita acara badan kehormatan.

Kegiatan yang digelar diruang sidang DPRD ini dihadiri oleh 31 anggota DPRD, unsur pimpinan dewan Provinsi Bengkulu, serta dihadiri oleh perwakilan OPD lingkungan pemerintah Provinsi Bengkulu.

Serta Gubernur Bengkulu Rohidin Mersya yang diwakilkan oleh asisten 3 bidang Administrasi Umum turut hadir.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Exler, usai menyampaikan laporannya memintak Gubernur Bengkulu untuk meliburkan siswa SLTA guna mencegah wabah virus Covid-19.

” Ada tiga poin usulan kami kepada Pemerintah Provinsi agar segara menindaklanjuti pencegahan ini. Pertama liburkan sekolah dan batasi ruang keramaian,” Sampai Dempo Exler,

Dempo juga mengusulkan agar seluruh ASN diperiksa kesehatannya.

” Kedua lakukan tes kepada seluruh ASN untuk melaksanakan pemeriksaan. Terlebih kepada yang baru saja melakukan perjalanan dinas luar daerah,” Lanjutnya.

Ia meminta agar Pemprov mengembalikan seluruh tenaga kerja asing ke daerah asalnya.

“Ketiga, pihak Disnakerprov untuk kembalikan tenaga kerja asing ke daerah asalnya,” pungkas Dempo.

Kami minta Gubernur Bengkulu secara tegas untuk mengambil kebijakan tegas mencegah pergerakan virus corona di Bengkulu.”Adv (Rian)

Related posts

DPRD Seluma Paripurna Sahkan Perda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

Berita rafflesia

25 Anggota DPRD Kaur Tampung Aspirasi Warga

Berita rafflesia

Mulai Salurkan Bantuan, Bupati Gusnan Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Imbauan

Berita rafflesia

Leave a Comment