Uncategorized

dr Tirta Cerita Pengorbanan Tim Medis Lawan Corona: Ibarat PUBG, Lawan Pakai AWP, Kita Pakai Panci

Beritarafflesia.com – Menjadi garda terdepan, bertaruh nyawa melawan wabah Virus Corona (Covid-19) sudah menjadi kewajiban para tenaga medis di Indonesia.

Tirta Mandiri Hudhi yang merupakan influencermuda, menggambarkan perjuangan para tenaga medis di Indonesia melalui sebuah game(permainan) bernama Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG).

Sebuah game perang yang populer dimainkan oleh anak-anak muda di Indonesia.

Dikutip dari YouTube Indonesia Lawyers Club, Rabu (25/3/2020), awalnya dokter lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) itu menceritakan perjuangan kawan-kawannya sesama dokter.

“Jujur saya sebagai dokter, itu melihat kawan-kawan saya yang sekarang berjuang di puskesmas, lalu di RSUD, RSUP, dan sekarang menyebar ke swasta, itu benar-benar kasihan sekali, itu jarang dibuka,” kata dr. Tirta.

Tirta menyinggung tentang hasil riset yang dilakukan oleh kawannya, riset tersebut menunjukkan realita instansi kesehatan di Indonesia yang begitu miris.

“Seketika saya pulang tiap kali membagi berbuat aksi itu kadang merenung sendiri, apa yang telah saya lakukan untuk mem-backup teman-teman saya di IGD,” tutur dr. Tirta.

Pria yang dikenal blak-blakan itu lanjut menceritakan minimnya perlindungan para tenaga medis ketika menangani pasien positif Covid-19.

“Banyak di antara mereka itu bertemu dengan pasien, seperti yang diceritakan dr. Erlina itu sangat-sangat tepat sekali, itu kita enggak punya perlindungan sama sekali,” ujar dr. Tirta.

Tirta lalu menggambarkan perjuangan rekan-rekannya menggunakan game PUBG yang populer di kalangan anak muda.

Ia mengibaratkan tenaga medis di Indonesia hanya bisa menggunakan panci untuk melawan musuh (Covid-19) yang dilengkapi senjata api laras panjang atau AWP.

“Ibarat kalau kita main PUBG, lawan kita pakai AWP, kita pakai panci, belum apa-apa udah deng (tertembak -red), udah kena kepalanya,” ujar dr. Tirta.

“Jadi kita itu melawan sesuatu yang enggak kasat mata, kita hanya bermodal panci, tapi di luar kita sudah di-headshot sama virusnya,” lanjutnya.(Rian)

Share

Related posts

Partai Gelora Indonesia Silaturahmi ke KPU Provinsi Bengkulu, Jelang Pilkada

Berita rafflesia

Kadiskominfotik Provinsi Bengkulu Buka Acara Bimbingan Konsling EXPO

Berita rafflesia

Bobol Warung, Pemuda 21 Tahun Ditangkap Polisi

Berita rafflesia

Leave a Comment