Kota Bengkulu Pemerintahan

Dua Hari Lagi, Baru 9 ODP Pemprov Dinyatakan Lengkap SP Online

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Masa Sensus Penduduk (SP) Online akan berakhir Dua hari lagi, namun hasil SP Online masih tergolong belum maksimal. Pasalnya, masih banyak data yang dinyatakan belum lengkap meski telah mengakses dan mengisi data saat SP Online.

Seperti di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu masih banyak ASN yang datanya tercatat belum lengkap.

Padahal, pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu telah melakukan pendampingan untuk pengisian data di SP Online secara langsung.

Dari 25 OPD di lingkungan Pemprov Bengkulu, setidaknya ada 9 OPD yang telah dinyatakan lengkap data SP Onlinenya, yakni Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Pariwisata.

Lalu, Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia, Dinas Ketahanan Pangan, Inspektorat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan.

“Mungkin saat dilakukan pendampingan, yang bersangkutan sedang tidak berada di kantor atau memang belum melengkapi data yang diminta,” Tutur Kepala BPS Provinsi Bengkulu, Diah Anugerah Kurwardani. Rabu (27/05/2020).

Dikatakan Diah, jika data di SP online belum lengkap, maka pada september nanti akan dilakukan SP Mandiri.

Meski masih banyak ASN di lingkungan OPD Pemprov Bengkulu yang belum melengkapi data, beliau menjelaskan pada september nanti saat SP Mandiri akan diberikan kuisioner untuk diisi sendiri.

“Nanti September akan dilakukan Sensus Penduduk Mandiri, masyarakat yang belum mengisi SP Online akan dibagikan kuisioner untuk diisi sendiri, meskipun ASN masih banyak yang belum lengkap datanya, perlakuannya sama dengan masyarakat biasa, nanti dokumennya akan di drop melalui petugas di setiap RT,” Jelasnya.

Tak lupa, Dian juga kembali mengingatkan masyarakat agar mengisi data di SP Online, karena masih ada waktu 2 hari lagi, begitupun yang telah mengisi namun belum lengkap, masih ada waktu untuk melengkapi data, supaya bisa mensukseskan upaya BPS untuk Mencatat Indonesia, Mencatat Bengkulu. (RN)

Share

Related posts

SMSI Bengkulu Dukung Dewan Pers Minta Tunda Bahas RUU KUHP Dan RUU Cilaka

Berita rafflesia

Stok APD di RSUD M Yunus Masih Terpenuhi, Pelayanan Tetap Berjalan

Berita rafflesia

Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Walikota Helmi Untuk Pengurus Baru Masjid Baiturrahim

Berita rafflesia

Leave a Comment