Hukum Kota Bengkulu

Dua Mahasiswa PTN Tersangka Narkoba Tunggu Persidangan, Berkas Dilimpahkan Ke Kejari

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Koko Darma Putra Berkelana (25), warga Jalan Irian Gang Bengkulu RT 3 RW 1 Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Sungai Serut, dan Amegri Refoza (20), warga Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu asal Desa Lubuk Gio Kecamatan Talo Kabupaten Seluma, ditahan atas dugaan peredaran narkoba jenis sabu.Kamis (23/01/2020), berkas keduanya telah dilimpahkan oleh Ditresnarkoba Polda Bengkulu ke Kejaksaan Tinggi Negeri

Pada penangkapan tersebut, polisi menyita narkoba jenis sabu seberat 1,85 gram, timbangan digital, handphone dan plastik bening. Keduanya ditangkap di Jalan Hibrida pada 27 November 2019 lalu, atas suruhan R yang kini tengah berada di dalam lapas.

Jaksa penuntut umum Yenti Kosnita SH pada Kejari Bengkulu, menyatakan bahwapenahanan  kedua tersangka, lantara dikhawatirkan akan melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti, serta mengulangi tindak pidana. Dengan pelimpahan tahap kedua tersebut, kedua tersangka akan ditahan selama 20 hari kedepan di Rumah Tanahan Klas II A Malabero Kota Bengkulu. Nantinya, persidangan akan digelar di Pengadilan Negeri Bengkulu.

“Ini pelimpahan tahap kedua dari penyidik Polda ke Kejaksaan, tersangka ini diancam dengan hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara,” papar Yenti. (FHR)

Share this:

Related posts

Kunker ke Bengkulu, Plt Bupati Muara Enim Apresiasi Program Pemkot

Berita rafflesia

Tarmizi Gumay Laporkan Simpatisan R2 Ke Polda Bengkulu

Berita rafflesia

Lalai Saat Mengemudi, Plt Kadishub Jadi Tersangka

Berita rafflesia

Leave a Comment