Hukum Kota Bengkulu

Dua Pelajar Bengkulu Digerebek, Diduga Edarkan Narkoba Jenis Gorilla

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Dua pelajar SMP, masing-masing Df dan Rs yang masih berusia 15 tahun serta Ra, pelajar SMU Kota Bengkulu ditangkap oleh Dit Resnarkoba Polda Bengkulu atas dugaan melakukan peredaran narkoba jenis gorilla.

Kronologi penangkapan tersebut bermulaketika polisi mengamankan TN (22) warga Kecamatan Kampung Melayu dan kekasihnya, EG (21). Ketika diperiksa, keduanya mengaku memesan narkotika tersebut dari para pelajar yang sekarang sudah diamankan polisi.

Setelah diperiksa lebih lanjut, TN, Rs, dan EG dinyatakan tidak bersalah.

“Saat penangkapan sempat kita amankan lima terduga pelaku pengedar tembakau gorilla ini. Namun saat kita lakukan pemeriksaan hanya dua orang yang terbukti, jadi tiga lainnya langsung kita lepas dan kembalikan ke pihak keluarga,” terang Direktur Resnarkoba Polda Bengkulu Kombes Pol Imam Sachroni melalui Kanit Opsnal Dit Resnarkoba Polda Bengkulu Kompol Hendry Saputra.

Petugas mengamankan tiga paket sisa pakai tembakau gorilla dan 11 linting yang siap diedarkan, kemudian alat isap sabu (bong), kertas papir dan plastik klip bening dari tangan pelajar sebagai barang bukti.

Hendry memaparkan kronologi penangkapan tersebut yang bermula dari informasi yang didapat dari  masyarakat terkait dugaan transaksi narkoba jenis tembakau gorila di Jalan Putri Gading Cempaka, Kelurahan Penurunan, Kecamatan Ratu Samban. Menanggapi informasi tersebut, polisi melakukan pengintaian. Selasa malam (21/1/2020) pukul 22.10 WIB terlihat terduga pelaku yang sedang bergerombol. Petugas yang mencurigai gerombolan tersebut, langsung menyerbu. Para tersangka pun langsung  digiring ke Polda Bengkulu.

Para tersangka mengaku mendapatklan narktika melalui media sosial, dengan harga sebesar Rp 450 ribu.  “Dari pengakuan kedua pelaku yang telah kita tetapkan sebagai tersangka ini, tembakau gorilla ini dibeli melalui medsos yang saat ini tengah kita telusuri. Untuk mengungkap dan membekuk pemasok tembakau yang diedarkan dua pelajar ini,” papar Hendry. (FHR)

 

Share this:

Related posts

Tertangkap Mencuri Aki Truk, Dua Pemuda Diamankan Polsek Teluk Segara

Berita rafflesia

DPRD Kota Bengkulu Sahkan Anggaran Penanganan Covid-19 Berjumlah Rp 204 Miliar

Berita rafflesia

Oknum Pejabat Pemprov Bengkulu Selingkuh, Suami Lapor Ke Sekda

Berita rafflesia

Leave a Comment