Uncategorized

Dua Tersangka Pemerasan Kades Kepahiang Ajukan Banding, Tetap Dinyatakan Bersalah

KEPAHIANG, Beritarafflesia.com – Suryadi dan Cahaya, dua anggota LSM yang sebelumnya mengajukan banding atas kasus pemerasan kepala desa di Kepahiang tetap dijatuhi putusan bersalah. Keduanya dinyatakan bersalah oleh Pengadialn Tinggi Bengkulu, sebagaimana dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) pada Kejari Kepahiang.

Terkait putusan tingkat banding, Kejaksaan Negeri Kepahiang  pada hari Senin (20/1/2020) telah menerima Petikan Putusan Pengadilan Tinggi Bengkulu Nomor 9/Pid.Sus-TPK/2019/PT BGL dan Nomor 10/Pid.Sus-TPK/2019/PT BGL, yang menyatakan bahwa hakim pada Pengadilan Tinggi Bengkulu menguatkan putusan Pengadilan Tipikor atas dakwaan kepada dua oknum LSM yang tertangkap saat OTT juli lalu.

Adapun putusan tersebut merupakan kelanjutan dari permintaan banding yang telah diajukan oleh tim penuntut umum pada tanggal 27 November 2019, dan juga banding dari para terdakwa.

Berdasarkan putusan majelis hakim Pengadilan Tipikor Bengkulu pada tanggal 21 November 2019, menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa SB selama 4 tahun dengan denda Rp 50 juta subsidair 1 bulan kurungan dan terdakwa CS selama 3 tahun 6 bulan dengan denda Rp 50 juta subsidair 1 bulan kurungan.

Untuk diketahui, keduanya ditangkap atas dugaan pemerasan anggaran dana desa terhadap Kepala Desa di wilayah Kepahiang.(Cecep)

Share this:

Related posts

Korban Laka Tewas Bengkulu Tengah Sudah Dijemput Keluarga

Berita rafflesia

Makam Dibongkar, Kuat Dugaan Korban Dibunuh Suaminya Sendiri

Berita rafflesia

Wali Kota Helmi Hasan Ajak Masyarakat Taat Pajak Melalui E-Filling

Berita rafflesia

Leave a Comment