Bengkulu Utara

Dugaan Layanan Kurang Baik, Puskesmas Karang Pulau Disegel Warga

Penyegelan Puskesmas Karang Pulau Oleh warga setempat

Bengkulu Utara, (Beritarafflesia.com) Jum’at (30/07) Puluhan warga Desa Karang Pulau, Kecamatan Putri Hijau, Bengkulu Utara, melakukan aksi penyegelan Puskesmas Karang Pulau,

Aksi spontanitas warga tersebut diduga kesal dengan pelayanan puskesmas karang pulau yang dinilai buruk, tidak hanya menyegel, warga juga menuntut kepala puskesmas dicopot.

Aksi penyegelan puskesmas oleh warga tersebut sontak menghebohkan jagat maya dan beberapa portal berita. Mendengar hal tersebut, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH., angkat bicara. Sonti meminta permasalahan ini ditangani serius.

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH

“Keluhan masyarakat terkait kepala puskesmas karang pulau sudah sering saya dengarkan, luapan emosi masyarakat ini harus ditangani serius, sudah saya sampaikan ke dinas terkait agar kepala puskesmas tersebut diganti. Gantinya harus yang benar-benar mau bekerja melayani masyarakat,” jelas Ketua DPRD Bengkulu Utara tersebut.

Terkait status puskesmas karang pulau yang bukan termasuk puskesmas perawatan, Sonti Bakara berharap status puskesmas tersebut ditingkatkan karena merupakan puskesmas rujukan bagi enam desa yang memiliki jumlah warga cukup banyak.

“Saya mendesak puskesmas karang pulau statusnya ditingkatkan menjadi puskesmas perawatan, agar pelayanan kesehatan terhadap lebih maksimal. Untuk saat ini, dinas terkait dan perangkat desa harus sama-sama memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa puskesmas karang pulau bukan puskesmas perawatan agar tidak terjadi salah paham,” tutur politisi PDI Perjuangan tersebut kepada awak media.

Sonti Bakara juga berharap agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat ditengah situasi pandemi saat ini harus ditingkatkan dan lebih humanis. (Bela)

Related posts

Tidak Hidupkan Lampu Sein Saat Belok, Terjadi Lakalantas Di Depan Kantor DPRD BU

Berita Rafflesia

Kepala DPKAD Lantik 19 Pejabat Bengkulu Utara

Berita rafflesia

Sekda Lantik 47 Pejabat Eselon III & IV Lingkup Pemkab BU

Berita rafflesia

Leave a Comment