Kaur

Empat Desa Di Kabupaten Kaur, Akan Melaksanakan Pilkades Ulang

Kaur, Beritarafflesia.com- Sebanyak 115 Desa di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu yang telah melaksanakan Pilkades Serentak, ada 4 Desa yang akan memilih ulang Kepala Desa, diantaranya Desa Datar Lebar Satu Kecamatan Lungkang Kule, Desa Durian Besar Kecamatan Luas, Desa Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay dan Desa Jawi Kecamatan Kinal, dikarenakan 2 calon di keempat Desa tersebut memperoleh nilai yang sama.

Kepala Dinas PMD Kaur Asmawi, S.Ag. MH melalui Kabid Bina Pemerintahan Desa dan Kelurahan, Donny Ras Fino menjelaskan sebelum nya Pelantikan Kades terpilih sudah di tetapkan tertanggal 1 april 2021. Tetapi masih ada 4 Desa yang akan melaksanakan Pilkades Ulang.

“Kita sudah melaksanakan rapat dengan Panitia Pilkades Kabupaten di ruangan Sekda, Bahwa Pilkades ulang di 4 Desa tersebut Kita laksanakan pada tanggal 20 maret 2021,” Kata Donny

Lanjut Donny, setelah Pilkades ulang nanti akan langsung dikeluarkan SK Kades. Serta untuk pelantikan Kades paling lambat 1 bulan setelah SK keluar.

”Setelah Pilkades ulang nanti di 4 Desa tersebut akan langsung di keluarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Desa, Sedangkan Untuk Pelaksanaan Pelantikan Kepala Desa terpilih di 115 Desa, di Kabupaten Kaur, selambat-lambatnya 1 bulan setelah SK Kepala Desa di Keluarkan,” demikian Doni. (h.yanto)

 

Share

Related posts

Muscam DPD Golkar Kaur, Gusril: Tahapan Mencari Kader Terbaik

Berita rafflesia

Penyidik Kejari Periksa Bendahara Dishub, KPA Dan Kaur

Berita rafflesia

Cegah Penularan Covid-19 Meningkat, Polsek Kaur Selatan Sosialisasi Prokes Terhadap Pengendara

Berita rafflesia

Leave a Comment