Uncategorized

Era Gubernur rohidin,Bangun Jalan Tol Menjadi Urat Nadi Kemajuan Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Dikutip dari laman website Bengkulutoday.com Saat team Redaksi Beritarafflesia.com Mengatakan Salah satu faktor penting perkembangan suatu daerah adalah insfrastruktur. Maka dari itu dengan didukung oleh Pemerintah Pusat pembangunan di Provinsi Bengkulu terus berkembang signifikan. Teranyar adalah pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Bengkulu – Lubuk Linggau yang terus menunjukkan progres.

Realisasi tol ini diyakini penuh akan mendongkrak kemajuan Bengkulu, terutama dari sektor ekonomi. Pakar Ekonomi Universitas Bengkulu (Unib) Prof Dr Ridwan Nurazi SE M.Sc yang sekaligus merupakan Rektor Unib ini menganalogikan insfrastruktur sebagai urat nadi.

“Kalau dari sisi ekonomi yang namanya insfrastruktur itu adalah urat nadi. Kita tahu urat nadi sangat penting dalam sistem aliran darah di tubuh agar kita tetap hidup, begitu pula dengan insfrastruktur. Saat ini di Bengkulu geliat insfrastrukturnya jelas terlihat, pengerjaan tol sudah berjalan dan kita sangat menyambut baik hal ini,”papar Ridwan kepada Media Center, Senin (7/9/2020).

Beliau menambahkan, keberadaan tol sebagai salah satu pemicu pertumbuhan ekonomi karena segala sesuatunya akan berjalan dengan lebih mudah.

“Dengan adanya tol ekonomi akan lebih tumbuh dari sebelumnya, artinya Bengkulu akan lebih maju. Kita tidak bisa pungkiri selama ini masih terisolir, akses pendukung perekonomian masih terbatas. Realisasi tol nantinya akan membuka akses itu dan akan menghubungkan semua,”yakin Ridwan.

Untuk diketahui tol yang menghubungkan Bengkulu – Lubuk Linggau tersebut merupakan proyek strategis nasional dari Kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR). Panjang totalnya mencapai 95,8 kilometer dengan ruas membentang dari Kota Bengkulu melintasi Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, dan berakhir di Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan.

Progres ini disambut baik oleh masyarakat Bengkulu yang antusias terhadap perubahan yang lebih baik. Seperti halnya Sephita, warga Bengkulu yang berasal dari Sumatera Selatan. Menurutnya, keberadaan tol akan memudahkan sewaktu pulang kampung.

“Bagus kalau ada tol, pasti lalu-lintas di Bengkulu akan lebih mudah. Kami yang mau pulang kampung akan lebih gampang, waktu tempuhnya pun lebih cepat kan,” ujarnya.

Demikian juga disampaikan Taufik warga Bengkulu yang suka bepergian ke wilayah Jambi ini, merasa bahwa Bengkulu sebentar lagi akan lepas dari keterisolasian.

“Yang pasti Tol ini akan memangkas waktu. Otomatis akan menghidupkan roda ekonomi Bengkulu dari semua sektor,” jelas Taufik yang juga biasa disapa abang Opek.

Lanjut Taufik, kita semua senang dan pastinya sangat bersyukur. Akhirnya perjuangan pemerintah daerah provinsi Bengkulu berbuah manis.

“Mari sambut kemajuan daerah ini dengan penuh sukacita dan menyiapkan diri menjadi tuan di daerah sendiri,” pungkasnya.(Rian)

Related posts

Bupati Bu Bersama Unsur Tripika Raker Strategis Stressing Penerapan Prokes Pencegahan Covid-19

Berita rafflesia

Idul Adha, Stok Hewan Kurban di Kota Bengkulu Cukup Tersediah

Berita rafflesia

Surat Edaran Bupati Seluma, Wisata Tutup Selama lebaran

Berita rafflesia

Leave a Comment