Mukomuko Politik

Era Pimpinan Chiorul Huda, Realisasikan Pembangunan Jalan Hotmix Sepanjang 152 Kilometer

Mukomuko, beritarafflesia.com- Era Pemimpinan Bupati Choirul Huda – Haidir terhitung sejak empat tahun 2016-2020 Pemda Mukomuko berhasil meralisasikan pembangunan jalan Hotmix sepanjang 152 kilometer lebih.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko melalui Kabid Bina Marga Dinas Budiarto, ST.

Dirinaya mengatakan berdasarkan data dinas PUPR pembangunan jalan di kabupaten Mukomuko sudah banyak terealisasi.

 “Berdasarkan data yang ada pada pihaknya, dalam waktu tahun 2016 sampai dengan tahun 2019 Pemkab Mukomuko telah merealisasikan pembangunan jalan sepanjang 136,67 Kilometer.” Katanya.

Menurutnya hal Ini sesuai dengan rencana pembangunan. Pihaknya bekerja sesuai dengan perencanaan awal dan berdasarkan data yang ada pembangunan jalan tersebar di wilayah Daerah Kabupaten Mukomuko

“Selain hotmik jalan, lanjut Kabid Bina Marga realisasi pembangunan juga masuk di bidang lainnya. Di antara lain jalan, realisasi pembangunan juga dapat ditemukan di sektor, seperti bidang Cipta Karya dan SDA, ada Masjid Agung, drainase dan lainnya.” Tuturnya.

Tentunya kebijakan pemerintah dalam era pimpinan Bupati Choirul Huda sudah memiliki dampak bagi masyrakat, tak hanya di infrastruktur kebijakan pemda Mukomuko dalam menangani wabah Covid-19 juga turut dirasakan masyrakat.

Begitu juga dengan kebijakan di Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko. Di era Bupati Choirul Huda, banyak anggaran yang harus dipangas untuk penanganan dan pencegahan virus covid 19.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, Budiarto, ST mengatakan tidak terealisasinya pembangunan di bidang Bina Marga lantaran adanya pemangkasan anggaran yang luar biasa akibat pandemi covid-19.

“Rencana awal pembangunan kurang lebih 30 Km. Dikarenakan pemangkasan anggaran untuk penanganan Covid 19 realisasi pembangunan hanya sekitar 15 km saja,” kata Kabid Bina Marga Kabupaten Mukomuko ini. (Jul)

 

Share this:

Related posts

Kepala Disparpora Kab Mukomuko Usulkan Event Jam Masuk Agenda Tahunan

Berita rafflesia

Masyarakat Desak Aparat Hentikan Aktifitas Tambang Ilegal di Sungai Serami Baru

Berita rafflesia

Huda-Rahmadi Kuasi Debat Ke 2, Sapuan-Wasri Kembali Lagi Menambah Gula Di Kopi Racikan Huda-Rahmadi

Berita rafflesia

Leave a Comment