Mukomuko

Festival Budaya, Momentum HUT ke-17 Mukomuko

Mukomuko, Beritarafflesia.com –Meski baru di buka secara resmi besok, Selasa (18/2), Berbagai rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Mukomuko ke-17 sudah mulai dilaksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Ruslan, mengatakan pihaknya selaku pelaksana kegiatan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta.

Festival budaya ini berhasil menyuguhkan berbagai budaya nusantara. Mulai dari baju adat daerah-daerah di tanah air, hingga berbagai macam profesi dilakoni dalam festival ini.

“Tadi ada yang pakai seragam guru, dokter, Polisi dan lain-lain. Ini gambaran dari keinginan peserta pelajar semua dimasa mendatang, Ujarnya”.

Salah satu rangkaian kegiatan yang memeriahkan ulang tahun “Kapuang Sati Ratau Batuah” ini adalah Festival Budaya. Festival yang diikuti oleh pelajar dan sanggar seni se-Kabupaten Mukomuko ini berhasil memukau masyarakat yang menyaksikan.

“Semoga semangat ulang tahun ini menjadi semangat kita untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Mukomuko, sampai Ruslan”.

Bupati Mukomuko Choirul Huda yang turut menyaksikan festival tersebut berterima kasih kepada seluruh jajaran panitia yang berhasil menyuguhkan kemeriahan ‘rasa nusantara’ ini. Terutama kepada seluruh peserta yang didominasi para pelajar dari berbagai sekolah.

“HUT Kabupaten Mukomuko ini merupakan momentum terbaik kita untuk merefleksikan diri. Terutama bagi anak-anakku yang tadi tampil di hadapan kami. Berbagai seragam yang dikenakan itu merupakan gambaran cita-cita dan keinginan kalian di masa depan,” pesan Huda. (Agus).

Share this:

Related posts

Batalnya Program Penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU)

Berita rafflesia

Tanggapi Isu di Medsos, Sekda MM Berikan Klarifikasi Tegas

Berita rafflesia

Tak Dihargai, Merwan Mundur dari Tim Sapuan-Wasri dan Siap Menangkan Huda-Rahmadi

Berita rafflesia

Leave a Comment