Bengkulu Selatan

Formasi P3K Guru Kelas Membludak, Formasi Bidang Studi Banyak Gagal

Plt Kabid PTK Dinas Dikbud Bengkulu Selatan Herwan Anwar

 

Beritarafflesia.com, Bengkulu Selatan – Pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi guru di Kabupaten Bengkulu Selatan mencapai 492 orang. Sementara yang sudah submit atau selesai mendaftar mencapai 474 orang. Dari jumlah keseluruhan pelamar tersebut, formasi guru kelas membludak.

Sementara, formasi guru bidang studi peserta banyak gagal. Sehingga, beberapa formasi guru bidang studi banyak yang kurang dari kuota yang dibutuhkan.

“Sampai dengan pukul 23.59 WIB tadi malam, jumlah pelamar 492 orang dan submit 474 orang, paling banyak guru kelas. Dari kuota 185 yang memenuhi syarat 222 orang,” kata Plt Kabid PTK Dinas Dikbud Bengkulu Selatan Herwan Anwar, Selasa (27/7/2021).

Sementara, paling sedikit pelamar pada formasi guru TIK. Dari jumlah formasi 68 yang memenuhi syarat hanya 10 orang. Lalu guru BK dari formasi 56 orang yang memenuhi syarat hanya 19 orang. Kemudian, untuk guru Penjasorkes dari formasi 43 orang yang memenuhi syarat 14 orang.

“Kalau untuk guru PPKN dari formasi 7 yang memenuhi syarat 11 orang. Lalu guru Prakarya dan Kewirausahaan jumlah formasi 5 orang, yang memenuhi syarat 16 orang. Dan untuk guru seni budaya dari formasi 5 orang, yang memenuhi syarat hanya 2 orang,” jelas Erwan.

Ditambahkan Erwan, untuk peserta yang tidak lolos seleksi di tahap I maka dapat kembali mengikuti seleksi pada tahap kedua jika kuota dari formasinya sebelumnya belum terpenuhi jumlahnya.

“Nanti tesnya bersamaan dengan para pelamar guru honorer dari sekolah swasta. Diperkirakan dilaksanakan bulan September nanti,” tutup Erwan. (ynt)

Related posts

Rispin Junaidi.M.Pd Kepalala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Mengucapkan Selamat HUT Ke-72 Kab. BS

Berita rafflesia

Tak Terima diselingkuhi Istri Selama 1 Tahun, Warga Pino BS Lapor Polisi

Berita rafflesia

Bup-Wabup Kaur Dilantik Besok, Undangan Pelantikan Dibatasi 50 Orang

Berita rafflesia

Leave a Comment