Kota Bengkulu Pemerintahan

Foto Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Ambulans Ditutup atas Permintaan Bawaslu

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Sebanyak 19 mobil ambulans milik pemerintah Kota Bengkulu yang ada stiker atau brand foto Helmi Hasan selaku Walikota Bengkulu dikumpulkan di balai kota. Foto Helmi Hasan itu kemudian semuanya ditutup. Ini atas permintaan dari bawaslu. Selasa siang (17/11/2020).

Penutupan foto Helmi di ambulans tersebut disaksikan oleh Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Kadis Kesehatan Susilawaty dan seluruh sopir ambulans. Meskipun menurut Dedy foto Helmi Hasan itu tidak ada unsur kampanye dan bukan merupakan alat peraga kampanye, namun karena ini permintaan bawaslu, maka harus dilakukan.

Dedy mengaku sedih dengan penutupan foto Helmi Hasan. Namun tetap harus dilakukan karena harus taat azas dan taat pada aturan.

“Jujur Kita Sedih, tapi kita taat azas. Ini kan foto Helmi Hasan selaku walikota bersama Dedy selaku wakil walikota. Ini menurut kita sebenarnya tidak ada unsur kampanye. Tapi karena ini permintaan bawaslu, kita taat aturan dan taat azas. Maka sementara kita tutup dulu foto pak Helmi Hasan,” ujar Dedy.

Helmi Hasan, kata Dedy sudah mengetahui itu dan dia sudah mendapat izin dari Helmi. 

“Kami sudah izin juga kepada Helmi Hasan untuk melakukan hal ini. Kami berharap, tolong kandidat yang lain juga dilakukan sama seperti ini. Seyogyanya foto-foto cagub yang lain yang balihonya masih terpasang agar diperlakukan sama seperti ini,” pungkas Dedy.

 

 

Share this:

Related posts

Pemkot Bantu Keluarkan Pasien Melahirkan yang Tidak Punya Biaya di RS Gading Medika

Berita rafflesia

Waspada Covid-19, Dukcapil Terapkan Pelayanan Online, Berikut Nomor Tertera

Berita rafflesia

SMSI Lakukan Audiensi Dengan Dewan Pers Bahas WPFD Dan Kampanye Pilkada Damai

Berita rafflesia

Leave a Comment