Kota Bengkulu

Gelar Lomba Mancing Mania, DKP Gandeng Basarnas Hingga Lanal

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) akan mengadakan lomba mancing mania disekitaran utara Pulau Tikus dengan kedalaman laut hingga 20-23 meter pada pertengahan bulan Februari.

Pada perlombaan ini DKP bekerjasama dengan RBTV dan menggandeng Pangkalan Angkatan Laut ( Lanal) Bengkulu, Polisi Air (Polair), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk memastikan perlombaan berjalan aman dan lancar.

Event ini tentu akan berlangsung meriah karena ditargetkan mengundang tamu dari Pemerintah Pusat untuk ikut andil menyukseskannya.

“Kita ingin event ini sukses, pemantapan persiapan terus dilakukan agar semuanya berjalan lancar,” ujar Kepala DKP Syafriandi saat diwawancara, Jumat (22/01/2021).

Tujuan mancing mania ini juga sebagai aksi nyata untuk mempromosikan wisata Pulau Tikus ke nasional bahkan internasional.

“Bukan hanya tempat penyalur hobi, event ini juga sebagai ajang pelestarian dan promosi wisata ke tingkat nasional bahkan internasional. Nantinya juga ada hadiah puluhan juta dari panitia untuk peserta. Intinya mancing riang, dapat ikan dan dapat hadiah,” tutupnya. 

 

Related posts

Pademi Covid-19, THR ASN Pemprov Berpotensi Silpa

Berita rafflesia

Wawali : Perekonomian Harus Terus Bergerak, Tapi Jaga Protokol Kesehatan

Berita rafflesia

Terlibat 7 TKP, 2 Pelaku Pencurian Ditangkap Polisi

Berita rafflesia

Leave a Comment