Kota Bengkulu Pemerintahan

Gelar Rakor, Penjabat Sesda Bujang HR Tekankan ASN Tetap Netral

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Penjabat Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu Bujang HR didampingi Asisten II Kota Bengkulu Zuliyati menggelar Rapat Koordinasi (rakor) dengan seluruh kepala OPD, Kepala Bagian, Direktur RSHD, PDAM, Camat dan Lurah se- Kota Bengkulu terkait program pemkot dan kegiatan yang saat ini berjalan pada triwulan empat di Ruang Hidayah kantor Walikota Bentiring, Selasa (27/10/2020).

Pada sambutannya, Bujang HR meminta seluruh OPD, Kepala Bagian, Direktur RSHD, PDAM, Camat dan Lurah se- Kota Bengkulu untuk terus menyukseskan program-program Pemkot Bengkulu.

“Sebagai ASN di Pemkot Bengkulu kita harus memberikan loyalitas lebih dan mendukung semua program tersebut,” ujar Bujang.

Menurutnya, untuk mewujudkan semua itu butuh kebersamaan dan peran aktif seluruh ASN instansi pemerintah.

“Saya minta seluruh ASN Pemkot Bengkulu memiliki rasa kebersamaan, tanggung jawab dan berperan aktif agar terciptanya satu kata, satu bahasa untuk menyukseskan program-program yang telah digagas oleh Walikota dan Wakil Walikota. Maka dari itu, setiap Kepala OPD harus memantau kedisiplinan di OPD masing masing untuk menjalankan hal tersebut,” jelas Bujang.

Dalam rakor ini, Bujang juga menekankan kepada seluruh ASN agar menjaga netralitas pada masa Pilgub.

“Saya minta seluruh ASN bersifat netral dan tidak terlibat politik. Karena kita memiliki Nomor Identitas Pegawai Negeri Sipil (NIP), jadi saya tekankan lagi bagi ASN di Pemkot untuk tetap dapat menjaga netralitasnya dan tidak terlibat dalam politik praktis dimasa pilkada serentak,” tambah Bujang.

Selain beberapa poin di atas, Bujang juga membahas beberapa poin lainnya yang dianggap penting guna menunjang peningkatan kinerja.

“Ada beberapa poin lainnya yang kita bahas diantaranya yakni meminta Camat agar selalu mengkoordinir lurah-lurah, setiap ASN melaporkan laporan anak asuhnya yang yang terdaftar di Gerakan Peduli Yatim (GPY) dan kita meminta Camat untuk memantau penggunaan dan pelaksanaan Dana Kelurahan dan ada beberapa pembahasan yang lainnya,” pungkasnya.

 

Share this:

Related posts

Bupati Kepahiang Serahkan SK Transmigrasi Desa Pagar Agung

Berita rafflesia

HIPMI Bengkulu, Bagikan Santunan Untuk Anak Yatim

Berita rafflesia

Pemkot Siap Terapkan PPKM Mikro Disetiap Kelurahan

Berita rafflesia

Leave a Comment