Kota Bengkulu

Gelar Reses Anggota DPRD Provinsi Komintmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat RL

Seluma,Beritarafflesia.com – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat, Anggota DPRD provinsi Bengkulu, Arsop Dewana menggelar kegiatan Reses atau kunjungan kerja di tiga (3) tempat yang ada di wilayah kabupaten Rejang lebong (RL) guna untuk menjaring aspirasi masyarakat dan menindaklanjuti masa persidangan ke-1 mulai dari tanggal 1 maret s/d 5 maret tahun 2021.

Acara reses Anggota DPRD Provinsi ini di gelar pada selasa 2 maret 2021 mulai dari pukul,09.00 wib s/d selesai di Rt.07 Kelurahan Karang anyar Kecamatan curup timur Kabupaten Rejang Lebong dan di hadiri para toko masyarakat serta warga setempat belangsung sukses

Pada acara reses ini warga dimintak untuk menyampaian keluhan dan masukan yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat, mulai dari pengusulan perbaikan jalan, rehab masjid,pendidikan dan kesehatan serta maslalah lainnya.

Dihadapan warga anggota DPRD Provinsi Bengkulu Arsop Dewana SE menjelaskan, saat ini  banyak sekali keluhan masyarakat yang harus menjadi perhatian serius dari pemerintah. dalam kegiatan reses ini ada 3 titik yang harus di realisasikan permohonan warga, yakni desa Tanjung beringin kecematan curup utara,desa air merah kecematan curup tengah dan desa karang anyar kecematan curup timur kabupaten rejang lebong.

 “Usulan warga tersebut masing-masing meminta perbaikan Masjid Al-Muhajirin,Karena luas  masjid  yang menampung kurang lebih 100 orang jemaah ini tidak  layak lagi di pakai.  Dan meminta agar Pemerintah bersama dewan provinsi Bengkulu menyampaikan aspirasi kepada presiden Republik indonesia  agar harga kopi di naikan.guna untuk membangkitkan ekonomi petani di kabupaten rejang lebong” Jelas Arsop Dewana

Arsop Dewana juga mengatakan, ia berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi masyarakat rejang lebong

“Kami dari DPRD Provinsi,terus optimis akan memperjuangkan keluhan masyarakat,  baik menaikkan harga kopi. Pembangunan infrastruktur jalan, pertanian, pendidikan, dan perbaikan sebagaimana yang di usulkan oleh warga.” Ungkap Arsop  Dewana kepada media ini jum,at (5/3/2021).

Ditempat yang sama yang disampaikan kepala  desa Air Merah kabupaten Seluma Misran, Dihadapan dewan Ia bercerita jika di desanya saat ini kesulitan pemasokan pupuk, meskipun pasokan pupuk banyak tapi mereka tidak bisa membeli, akibat pupuk yang di jual oleh distributor di wilayah kabupaten rejang lebong  saat ini harganya terlalu tinggi

“Saat ini harga pupuk yang di jual distributor mahal pak, jadi kami tidak bisa membeli lagi. Jadi kami sebagai warga rejang lebong meminta agar pemerintah terutama kepada wakil rakyat DPRD provinsi dapil rejang lebong supaya melakukan sidak terhadap penjual pupuk subsidi ini. Karena merasa keberatan membeli pupuk yang harga terlalu mahal,apalagi saat ini kondisi Covid 19. “Keluh Misran yang saat itu di dampingi ketua kelompok tani Sugianto.

Selain itu ketua kelompok tani Sugianto juga angkat bicara, Ia minta kepada  Anggota DPRD provinsi  supaya memberi masukan terhadap dinas pertanian agar memberikan bimbingan terhadap kelompok tani.

“Kami dari kelompok tani  mengusulkan kepada DPRD Provinsi Bengkulu agar memberi massukan terhadap dinas pertanian rejang lebong supaya memberi bimbingan dan beberapa pembangunan untuk akses menuju ke areal persawahan” Kata Sugianto

Sugianto juga menambahkan, ia meminta agar dewan provinsi membangun saluran air atau drainase serta  pelebaran jalan untuk akses menuju ke lokasi persawahan.tujuannya supaya kami bisa beraktivitas dengan lancar.

Kami dari warga desa air merah kecematan curup tengah membutuhkan pembangunan saluran air atau irigasi, dan pelebaran jalan untuk menuju ke areal persawahan, agar kami disini bisa beraktipitas dengan lancar ” Keluh Sugianto. (Rozi-Adv)

 

 

Share

Related posts

Dongkrak Nilai IGA, Seluruh OPD Wajib Memiliki Inovasi

Berita Rafflesia

Jalan Hibrida Banyak Telan Korban,Helmi Utus Kadis PUPR Kota Segera Diperbaiki

Berita rafflesia

Plt Walikota Bengkulu Bagikan Bansos Secara Simbolis Kepada 946 KPM Di 3 Kelurahan Kecamatan Selebar

Berita rafflesia

Leave a Comment