Gelar UKW Mandiri, Gubernur Beri Apresiasi SMSI Provinsi Bengkulu

Gelar UKW Mandiri, Gubernur Beri Apresiasi SMSI Provinsi Bengkulu

Bengkulu, Beritarafflesia.com – Pelaksanaan Kegiatan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu, bekerjasama dengan Lembaga Uji Kompetensi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Kegiatan dilaksanakan di Asrama Haji Bengkulu pada tanggal 18-19 Maret 2022.

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.M.A mengapresiasi langkah yang dilakukan SMSI Provinsi Bengkulu, ia menilai SMSI telah sukses melaksanakan kegiatan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) mandiri.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh SMSI Provinsi Bengkulu. Ia menyampaikan apa yang dilakukan SMSI merupakan langkah dalam mendukung kebijakan dirinya sebagai Gubernur, Sabtu (19/03/2022).

Foto Bersama Pengurus SMSI beserta para penguji dan peserta UKW Mandiri SMSI Provinsi Bengkulu, Sabtu (19/03).

“Pemerintah Daerah mengapresiasi apa yang dilakukan SMSI dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah. Sementara kepada teman-teman perusahaan pers dan awak media, ini merupakan tuntutan untuk meningkatkan kompetensi, serta legalitas perusahaan,” terang Rohidin Mersyah.

Rohidin Mersyah juga menjelaskan mengenai rencana pemerintah dalam penertiban anggaran. ia juga menjelaskan tujuan utama, agar informasi yang sampai pada masyarakat dapat dipertanggung jawabkan.

“Selaras juga Dengan tujuan kita melakukan penertiban penggunaan anggaran kedepan, tujuan utama nya agar  informasi yang disebarkan kepada masyarakat benar-benar dapat dipertanggungjawabkan,” tutup Rohidin Mersyah.

(BR2)