Kota Bengkulu

Gerakan Sedekah Pemkot ‘Kendor’ Walikota Helmi Ajak OPD Tingkatkan Sedekah

Walikota Helmi Ajak OPD Tingkatkan Sedekah

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com- Gerakan sedekah Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengalami kekendoran di minggu ini dari tanggal 22 sampai 26 nopember 2021, partisipann pun tampak berkurang dan terhitung jumlah totalnya hanya mencapai Rp 28.410.600.

Padahal minggu-minggu sebelumnya gerakan sedekah ini mencapai jumlah yang fantastis, kisaran 30 dan 50 juta perminggunya.

Mendengar hal ini, Plt Asisten I Eko Agusrianto kembali mengajak seluruh OPD, masyarakat dan pihak lainnya untuk terus mengalakkan gerakan sedekah2000 yang sudah di programkan walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

“Mari kita tingkatkan lagi gerakan sedekah ini, insya allah apabila kita rajin bersedekah ke depannya hidup akan makin berkah. Tak hanya itu, sedekah ini kan nantinya akan dibelikan beras, jadi kalau makin banyak sedekah jadi makin banyak nantinya warga yang dapat dibantu. Yakinlah ini ialah sebuah gerakan kebaikan untuk menuju kebahagiaan dunia dan akhirat kelak,” ajak Eko Sabtu,(27/11/2021)

Karena seyogyanya gerakan sedekah Rp 2 ribu ini tak akan membuat kita miskin.

“Sedekah Rp 2 ribu yang kita berikan tak akan membuat kita miskin, begitu juga dengan 2 ribu yang kita tahan agar tak bersedekah tak membuat kita kaya. Jadi, mari terus berbuat kebaikan agar dapat mengapai berkah dan rida Allah,” ucapnya.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga menyampaikan, Menurunnya program sedekah 2 ribu ini sebuah gerakan,dan tidak ada pemaksaan. jadi siapa yang di gerak kan oleh Allah Swt ingin bersedekah, maka berkah itu akan menjadi Berkah.

” Program sedekah ini memang kemungkinan besar akan terjadi pool aktif, sehingga terkadang meningkat dan terkadang menurun, seperti  itu juga imam kita ini, kadang iman lagi naik kadang turun, kita maklumi saja,karena sedekah ini kita  tidak memaksa dan juga tidak diwajibkan.” terang Walikota Helmi saat dikonfirmasi media ini melalui pesan watsaapnya.

Kendati demikian kata Helmi sedekah 2000 ini meskipun tidak di wajibkan, Maka  kita sesama umat muslim di anjurkan untuk mengajak umat muslim menabung untuk bekal amal kita di akhirat nanti.”  Karna sedekah itu termasuk bagian dari kesehatan.,Maka dari itu program sedekah 2000 ini saya mengajak seluruh OPD agar meningkatkan iman dan mendekatkan diri kita kepada Allah swt amin!” Imbuh Helmi”(Ari)

Share

Related posts

Bendera Kantor Desa Tak diturunkan Prajurit 0423 Bengkulu Utara Naik Pitam

Berita rafflesia

Pemprov Klarifikasi Usulan Perubahan Fungsi Kawasan Hutan TNKS dan TNBBS ke Pusat Warisan Dunia

Berita rafflesia

Hari Kemerdekaan RI Ke-75, Wawali: Jangan Kendurkan Semangat Juang

Berita rafflesia

Leave a Comment