Daerah Headline Seluma

Giat OPS Polres Dan BKSDA Seluma Temukan Harimau Sumatra Sudah Meninggal

Seluma, Beritarafflesia.com-  Pada Kamis 20/2/2020 sekira pukul 10.00 WIB telah dilaksanakan Ops WANALAGA 2020 Polres Seluma. Kegiatan itu  dipimpin langsung oleh : IPDA CATUR TEGUH,SH beserta anggota.

Kegiatan Patroli ini bekerjasama dengan BKSDA, dinas Kehutanan dan Masyarakat Desa Selingsingan Kecematan Seluma Utara Kabupaten Seluma, menelusuri  ke Hutan Lindung Desa Selingsingan Kecematan Seluma Utara Kabupaten  Seluma.

Sehingga dalam kegiatan patroli tersebut berhasil menemukan 1 (satu) ekor Satwa yang gilindungi Jenis Harimau Sumatera, Namun sayangnya harimau sumatra itu dalam keadaan mati, akibat dijerat oleh orang yang tak dikenal menggunanan kawat seling.

Selain itu setelah dilakukan penyisaran berjarak sekirar 10 meter kembali ditemukan Jeratan yang terbuat dari kawat seling yang masih ada umpan 1 (satu) ekor Babi.

Sedangkan 1 (ekor) Harimau Sumatera yang ditemukan dalam keadaaan mati  tersebut di bawak  oleh pihak BKSDA Seluma untuk dilakukan pemeriksaan dan otopsi oleh dokter hewan ke BKSDA Prov Bengkulu.

Kemudian atas kejadian akibat harimau sumatra ini meninggal, belum ada keterangan dari Polres seluma maupun dinas terkait, untuk sementara Harimau sumatra tersebut akan di lakukan otopsi oleh tim  dokter hewan di BKSD Provinsi Bengkulu.”(Yanto)

Share this:

Related posts

Tinjau Jembatan Ambruk, Bupati Seluma Taregetkan Usai Ramdhan Akan Direhab

Berita rafflesia

Pilkada Kondusif, Penasihat SMSI Apresiasi Polres Benteng

Berita rafflesia

Rapat Paripurna Agenda Kesepakatan Antara Pemda dan DPRD Seluma Tentang Perda

Berita rafflesia

Leave a Comment