Kota Bengkulu Pemerintahan

Gub Rohidin : Sebanyak 2000 Unit APD Siap Didistribusikan Ke 9 Kabupaten Dan 1 Kota

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Sebanyak dua ribu unit Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Pusat untuk tenaga medis yang menangani Covid-19 tiba di Bengkulu dan akan langsung didistribusikan ke rumah sakit rujukan.

“Kita baru datang dua ribu unit APD, ini akan kita distribusikan secara proporsional di 9 Kabupaten dan 1 Kota, termasuk di rumah sakit rujukan tambahan yaitu Bhayangkara dan DKT Bengkulu, itu akan kita kasi dengan jumlah yang sama,” Kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai menerima dua ribu unit APD ini di Makorem 041 Gamas, Sabtu (28/03/2020).

Gubernur Rohidin menjelaskan, APD ini dipergunakan khusus untuk tenaga kesehatan yang akan melakukan pelayanan dan tindakan terkait Covid-19 di rumah sakit yang telah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan.

Pendistribusian APD ini juga akan dilihat terlebih dahulu kebutuhan masing-masing rumah sakit, apabila belum ada pasien yang merujuk ke arah isolasi maka akan didistribusikan 50 hingga 100 unit APD dahulu.

Saat ini, beliau juga tengah menyiapkan dana APBD Provinsi untuk pengadaan APD ini, serta dari Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Bengkulu juga tengah memproduksi masker secara mandiri yang turut diikuti oleh ibu-ibu Bhayangkari dan Persit Bengkulu. (Dika)

Related posts

Mayoritas Pengembang PSU, Masih Kuasai Aset Hak Pemkot Bengkulu

Berita rafflesia

Hadir Di Tengah Masyarakat, Pemkot Bengkulu Sigap Tanggapi Korban Bencana Rumah Roboh

Berita rafflesia

Walikota Bengkulu Resmi Melepas Masa Isolasi 24 Jamaah Masjid At Taqwa

Berita rafflesia

Leave a Comment